Jangan Cemas BBM Naik, Saatnya Beralih ke Motor Listrik, Berikut Informasi Merk dan Kisaran Harganya

- Selasa, 6 September 2022 | 17:42 WIB
Rekomendasi Motor Listrik di Bawah 10 Juta Rupiah  (pexels/abhinavvaghela)
Rekomendasi Motor Listrik di Bawah 10 Juta Rupiah (pexels/abhinavvaghela)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Pemerintah telah secara resmi mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Sabtu 3 September 2022.

Harga terbaru Pertalite menjadi Rp 10 ribu per liter dari sebelumnya Rp 7.600 per liter. Lalu Pertamax dari sebelumnya Rp 12.500 per liter, menjadi Rp 14.500 per liter. Kemudian solar bersubsidi dari sebelumnya Rp 5.150 per liter, harga terbaru menjadi Rp 6.800 per liter.

Dengan adanya kenaikan harga BBM tersebut maka masyarakat tidak perlu cemas, karena sekarang sudah ada motor listrik sebagai alternatif kendaraan yang lebih hemat dan ramah lingkungan.

Dengan menggunakan motor listrik kita tidak perlu lagi mengisi BBM karena energinya menggunakan listrik berbasis baterai.

Baca Juga: Ide Brilian Dalam Desain Keren Oppo Reno 8Z 5G

Selain bisa menghemat menggunakan motor listrik juga bisa berdampak positif terhadap lingkunagn sekitar, karena bisa menekan penyebaran polusi udara.

Alternatif motor listrik memang menjadi solusi tapi masih ada beberapa kendala terutama mengenai fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang belum merata di seluruh kota di Indonesia.

Namun meski begitu, motor listrik adalah kendaraan masa depan yang harus dilirik dari sekarang. Berikut adalah informasi mengenai sejumlah merk dan kisaran harga motor listrik.

1. Viar Q1

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Team Daihatsu-SIG Formasi Baru Tema Baru

Kamis, 10 November 2022 | 00:47 WIB

Dikabarkan, Toyota akan Merilis Crown Versi SUV

Jumat, 15 April 2022 | 09:21 WIB
X