Piala Dunia 2022: Senegal Permalukan Tuan Rumah Qatar 3-1

- Jumat, 25 November 2022 | 22:13 WIB
Hasil Piala Dunia 2022: Senegal Menang 3-1, Qatar jadi tuan rumah Piala Dunia yang tersingkir di babak penyisihan (foto twitter @FootballSenegal)
Hasil Piala Dunia 2022: Senegal Menang 3-1, Qatar jadi tuan rumah Piala Dunia yang tersingkir di babak penyisihan (foto twitter @FootballSenegal)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2022 mempertemukan tuan rumah Qatar dengan jawara Afrika, Senegal di Al-Thumama Stadium, Jumat (25/11) malam WIB.

Sama-sama mengalami kekalahan di laga awal Piala Dunia 2022, kedua kesebelasan bertekad untuk meraih poin pertamanya.

Pada menit-menit awal pertandingan, Senegal langsung mengancam pertahanan Qatar yang pada laga kali ini memainkan 5 bek sekaligus.

Peluang pertama Senegal didapatkan dari Ismaila Sarr yang melepaskan tembakan di menit ke-5. Namun sayang tembakannya masih meluncur disamping gawang Qatar.

Baca Juga: Gotong Royong Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur, BRI Sediakan Posko Trauma Healing dan Dapur Umum

Senegal kembali mengancam Qatar pada menit ke-16. Kali ini melalui Krepin Diatta yang tembakannya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Qatar, Meshaal Barsham.

Pertahanan tangguh Qatar akhirnya jebol pada menit ke-41. Berawal dari kesalahan Boualem Khoukhi menghalau bola, Boulaye Dia berhasil memanfaatkan peluang tersebut dan melesakkan bola ke gawang.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan Senegal 1-0 atas tuan rumah Qatar.

Usai turun minum, Senegal tidak mengendorkan serangan. Laga baru berjalan 3 menit, Faamara Diedhiou sukses menggandakan keunggulan Senegal menjadi 2-0.

Halaman:

Editor: Bondan Nugrahanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Minggu, 6 November 2022 | 21:37 WIB
X