Hengkang dari Suzuki, Joan Mir Merapat ke Repsol Honda

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 07:37 WIB
Hengkang dari Suzuki, Joan Mir Merapat ke Repsol Honda (Image:Ig/joanmir36official)
Hengkang dari Suzuki, Joan Mir Merapat ke Repsol Honda (Image:Ig/joanmir36official)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Tim pabrikan MotoGP asal Jepang, Honda dikabarkan akan mengumumkan perekrutan Joan Mir pada MotoGP Austria 2022. Pembalap yang saat ini membela Suzuki Ecstar itu akan menjadi tandem Marc Marquez di Repsol Honda.

Menurut laporan dari laman Speedweek, Rabu 17 Agustus 2022, Joan Mir dipastikan akan membalap dengan Honda musim 2023-2024. Peresmian Mir ke Honda akan dilakukan selambatnya sebelum balapan MotoGP Austria akhir pekan nanti.

Juara dunia MotoGP 2020 itu memang santer dihubungkan dengan kepindahan ke Honda. Pabrikan Jepang itu diyakini menginginkan Mir setelah tidak puas dengan performa Pol Espargaro.

Baca Juga: Betapa Murkanya Pangeran Arab, Setelah Tahu Laudya Cynthia Bella Diperlakukan Tidak Adil Oleh Istri-Istrinya

Selain itu, Mir juga butuh tim baru karena Suzuki memastikan akan meninggalkan MotoGP di akhir musim ini.

Di sisi lain, rekan setim Mir di Suzuki, Alex Rins, malah sudah diumumkan akan bergabung dengan LCR Honda. Sedangkan Espargaro akan berlabuh ke Tech 3 KTM.

Namun, kelanjutan Mir dengan Honda sempat dipertanyakan karena pengumuman tidak kunjung dilakukan selama berbulan-bulan. Rupanya adalah beberapa masalah finansial yang melatarbelakangi tertundanya konfirmasi Joan Mir ke Honda.

Baca Juga: CEK FAKTA! Laudya Chintya Bella Miliki Rumah Mewah Senilai 850 Miliar Pemberian Suami di Kawasan Elit Dubai

Menurut laporan yang sama, Repsol,l - sponsor utama Honda sejak 1995, disebut-sebut tidak akan melanjutkan kerja sama mereka dan akan digantikan oleh raksasa minyak asal Malaysia, Petronas. Akan tetapi, Speedweek melaporkan bahwa Repsol dan Honda masih akan bekerja sampai hingga 2024.

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Sumber: KBRN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Minggu, 6 November 2022 | 21:37 WIB
X