William Saliba Meraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik Ligue 1 Prancis Sebelum 'Pulang' ke Arsenal

- Senin, 16 Mei 2022 | 06:09 WIB
William Saliba (Instagram)
William Saliba (Instagram)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Bek Arsenal William Saliba telah memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Ligue 1 Prancis setelah penampilannya untuk Marseille musim ini.

William Saliba bergabung dengan Arsenal dalam kesepakatan 27 juta euro dari Saint-Etienne pada Juli 2019 tetapi belum tampil dalam skuad utama.

Musim panas lalu, Mikel Arteta mengizinkan William Saliba bergabung dengan Marseille dengan status pinjaman dan bek tengah itu telah memberikan beberapa penampilan impresif di Ligue 1 Prancis musim ini.

Baca Juga: Menginginkan Ronaldo Untuk Menetap di MU, Erik ten Hag: Dia Adalah Raksasa

Pada Minggu 15 Mei 2022 malam, William Saliba dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Ligue 1 Prancis dan menerima penghargaan dari mantan striker Marseille, Liverpool dan Timnas Prancis, Djibril Cisse dalam sebuah upacara di Paris.

William Saliba menempati posisi teratas suara mengungguli Arnaud Kalimuendo, yang menghabiskan musim kedua dengan status pinjaman di Lens dari Paris Saint-Germain, bek tengah Lyon Castello Lukeba, bek kiri PSG Nuno Mendes, yang dipinjamkan dari klub Portugal Sporting dan Nice gelandang Khephren Thuram, yang merupakan putra pemenang Piala Dunia Prancis Lilian.

William Saliba mengikuti jejak Aurelien Tchouameni dari Monaco, yang dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Ligue 1 Prancis musim lalu, sementara Kylian Mbappe, Eden Hazard, Thierry Henry dan Zinedine Zidane juga memenangkan penghargaan yang sama selama karir mereka.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, dan Pisces

Bek pinjaman Arsenal itu juga termasuk dalam Tim Terbaik Musim Ligue 1 bersama Mbappe, Tchouameni dan rekan setimnya di Marseille Dimitri Payet.

Halaman:

Editor: Nurdian Ghufron

Sumber: Metro.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X