Trending di Twitter Tagar SayaBersamaJokowi dan MahasiswaBergerak Jelang Demo 11 April

- Minggu, 10 April 2022 | 14:56 WIB
Ilustrasi demonstrasi Aksi Demo 11 April 2022 di depan mata, BEM SI sebut banyak teror dan 'Intel' yang buntuti mereka (Tirto.id)
Ilustrasi demonstrasi Aksi Demo 11 April 2022 di depan mata, BEM SI sebut banyak teror dan 'Intel' yang buntuti mereka (Tirto.id)


BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Pada Senin besok, 11 April 2022 Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar aksi demonstrasi di Istana Negara.

Mereka akan menyampaikan 6 tuntutan yang akan disuarakan pada aksi 11 April 2022 besok.

Yakni menolak penundaan pemilu, kaji ulang UU IKN, stabilkan harga, usut mafia minyak goreng, selesaikan konflik agraria, dan tuntaskan janji-janji kampanye.

Baca Juga: Ramai Diperbincangkan Usai Viralnya Video Ustaz Yusuf Mansur, Apa Itu PayTren?

Menurut pihak BEM SI diperkirakan lebih kurang 1.000 mahasiswa akan mengikuti demo untuk menyuarakan 6 tuntutan yang dibawakannya tersebut.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD telah mengingatkan aparat untuk tidak membawa peluru tajam saat melakukan pengamanan demonstrasi.

"Tidak boleh ada kekerasan, tidak membawa peluru tajam, juga jangan sampai terpancing oleh provokasi," kata Mahfud MD dalam keterangan pers melalui akun resmi YouTube Kemenko Polhukam, Sabtu 9 April 2022.

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Meminta Maaf Terkait Video Ngamuknya yang Viral

Aksi demo mahasiswa 11 April 2022 ramai menjadi perbincangan warganet di berbagai media sosial, terutama di Twitter.

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X