Total Sudah 26 Saksi Diperiksa Polisi Terkait Kematian Mahasiswa UNS Solo

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 00:26 WIB
Markas Menwa UNS Surakarta. (SMSolo/Evie Kusnindya)
Markas Menwa UNS Surakarta. (SMSolo/Evie Kusnindya)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Penyidik Polres Kota Surakarta telah memeriksa total 26 saksi dalam perkara kematian mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Gilang Endy Saputra (23) setelah mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa (Diklatsar Menwa) di Jurug Jebres Solo.

"Kami pada Selasa (26/10) malam, telah memeriksa tiga saksi dan Rabu ini, lima saksi, sebelum sudah 18 saksi yang dimintai keterangan sehingga total menjadi 26 saksi yang sudah diperiksa," kata Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, di Solo, Rabu.

Menurut Kapolres delapan saksi tambahan yang diperiksa tersebut terdiri dari tiga saksi panitia Diklatsar Menwa dan lima peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga: Dua Remaja di Tasikmalaya Tewas Tenggak Miras Oplosan, Tiga Lainnya Dirawat di Rumah Sakit

Menurut Kapolres untuk pengembangan lebih lanjut, tim penyidik Satreskrim Polresta Surakarta telah melakukan koordinasi efektif dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Dari penyidik akan mengirimkan surat ke LPSK.

Hal tersebut, lanjut Kapolres, untuk memberikan pendampingan perlindungan terhadap para saksi yang dilakukan pemeriksaan untuk mengungkap kasus ini.

Menyinggung soal barang bukti yang sudah dikumpulkan, kata Kapolres, antara lain barang elektronik yang sudah disita dan telah dikirimkan ke Laboratorium Forensik Polda Jateng.

Baca Juga: Bhayangkara FC Taklukkan Borneo FC 2-1

Menurut Kapolres barang bukti elektronik tersebut dikirim untuk diperiksa, dikaji, dan dianalisa. Dukungan scientific investigation akan digunakan secara optimal dalam kasus ini. Pihak labfor menganalisa, mengkaji supaya punya nilai pembuktian.

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arteria Dahlan Bakal Diperiksa di Polresta Soetta

Rabu, 24 November 2021 | 15:39 WIB

Begini Cara Kemas Barang ke Luar Negeri

Rabu, 24 November 2021 | 15:21 WIB

Ternyata Bus Rela Sering Ngebut di Sumberlawang Sragen

Kamis, 11 November 2021 | 16:22 WIB
X