Pertamina Memasok Avtur untuk Tiga Helikopter Polri dalam Upaya Pengiriman Logistik Korban Gempa Cianjur

- Selasa, 29 November 2022 | 09:23 WIB
PT Pertamina turut mendukung langkah Polri dalam upaya penanggulangan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Dok. Pertamina.com)
PT Pertamina turut mendukung langkah Polri dalam upaya penanggulangan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Dok. Pertamina.com)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Selain membantu operasional kendaraan darat dalam penanggulangan bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat, PT Pertamina juga membantu operasional helikopter milik Polri dalam upaya pengiriman logistik.

Pertamina memasok kebutuhan bahan bakar Avtur untuk 3 helikopter yang bertugas untuk mengevakuasi korban dan menyebarkan bantuan bagi masyarakat.

Penyerahan bantuan Avtur tersebut dilakukan di DPPU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu 27 November 2022 dan diterima langsung oleh pihak Polda Jawa Barat. Bantuan yang diberikan berupa 2.800 liter (14 drum) Avtur dengan total nilai Rp60.108.720.

Baca Juga: Elon Musk Menuduh Apple Mengancam Akan Menghapus Twitter dari App Store

"Dalam rangka kelancaran evakuasi dan penyebaran bantuan untuk korban, kita juga bantu kebutuhan bahan bakar Avtur yang dikirim dari DPPU Halim Perdanakusuma untuk kegiatan operasional 3 unit helikopter milik Polda Jawa Barat," kata Pjs VP Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari, Senin 28 November 2022.

Sebelumnya, Pertamina juga membantu kelancaran operasional kendaraan darat milik Polda Jawa Barat dalam rangka penanggulangan bencana di Cianjur. Bantuan yang diberikan berupa 20 ribu liter BBM jenis Dexlite dan Pertamax.

"Pertamina juga telah menyalurkan total 20 ribu liter BBM untuk kendaraan operasional Polda Jawa Barat dalam rangka mendukung upaya penanggulangan bencana yang dilakukan Polri di Cianjur," kata Heppy.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Brasil vs Swiss, Tim Samba Menang dengan Skor Tipis 1-0

Tak hanya untuk Polri, Pertamina juga menyalurkan BBM untuk kendaraan operasional milik TNI dan juga seluruh mobil logistik Posko BUMN yang mendistribusikan bantuan ke 40 desa terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X