Mengajukan Praperadilan, Agus Hartono Gandeng Pengacara Kondang Kamaruddin Simanjuntak

- Sabtu, 26 November 2022 | 06:33 WIB
Mengajukan Praperadilan, Agus Hartono Gandeng Pengacara Kondang Kamaruddin Simanjuntak
Mengajukan Praperadilan, Agus Hartono Gandeng Pengacara Kondang Kamaruddin Simanjuntak

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Pengusaha kota Semarang Agus Hartono mengajukan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Semarang terhadap Kepala Kejaksaan Agung, lebih tepatnya Kejaksaan Tinggi (Kejati Jateng) Jawa Tengah.

Berdasarkan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Semarang, perkara ini didaftarkan pada 22 November 2022 dengan nomor 25/Pid.Pra/2022/PN Smg.

Agus ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tahun 2016 oleh Bank Mandiri, BRI Agroniaga dan Bank BJB Cabang Semarang dalam pemberian kredit kepada PT Citra Guna Perkasa.

Baca Juga: Beri Dukungan Kepada Yudo Margono untuk Gantikan Andika Perkasa, Prabowo: Beliau Mampu

Kuasa hukum pemohon, Kamaruddin Simanjuntak, menjelaskan tujuan pengaduan atau permohonan tersebut adalah untuk membuktikan sah tidaknya putusan tersangka oleh kliennya, Agus Hartono, dari Kejati Jateng.

Menurut dia, berdasarkan fakta persidangan dan bukti-bukti yang ada, pihaknya juga akan meminta untuk menon-aktifkan sejumlah jaksa dari Kejaksaan Agung dan Kejati Jateng yang terlibat menangani kasus ini.

"Ada tiga nama jaksa yang kami minta untuk dinonaktifkan, sebab diduga melakukan pemerasan dengan meminta sejumlah uang hingga miliaran rupiah. Permintaan itu muncul saat klien kami diperiksa masih sebagai saksi," tutur Kamaruddin dikutip dari Suara Merdeka.

Baca Juga: Viral Harga Oreo BLAKCPINK Tembus Angka 700ribu

Apalagi yang pertama kali melaporkan kejadian itu adalah LSM yang keberadaan dan status hukumnya masih dipertanyakan, dianggap sebagai suatu hal.

Halaman:

Editor: Nurdian Ghufron

Sumber: Suara Merdeka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X