9 Unit Mobil Damkar Dikerahkan Atasi Kebakaran di Balai Kota Bandung

- Senin, 7 November 2022 | 14:08 WIB
Proses pemadaman dan evakuasi kebakaran di Gedung Bapelitbang Kota Bandung  (@jabodetabek24info)
Proses pemadaman dan evakuasi kebakaran di Gedung Bapelitbang Kota Bandung (@jabodetabek24info)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) kota Bandung mengerahkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kebakaran di Balai Kota Bandung.

Tujuh unit mobil siaga di Jalan Aceh untuk memadamkan api di Gedung Bappelitbang Kota Bandung. Sementara itu, dua unit lainnya melalukan pemadaman melaui akses utama Balai Kota Bandung menuju ruang kerja Wali Kota.

Hingga saat ini api masih menyala di gedung yang dulunya eks Gedung DPRD Kota Bandung.

Salah satu petugas Diskar PB menyebutkan akan menerjunkan kembali unit tambahan untuk mempercepat proses pemadaman api di di Gedung Bappelitbang yang berada di area Balai Kota Bandung.

Baca Juga: Dukung Pengembangan Usaha Mikro & Kecil, BRI Beri Kemudahan Layanan Untuk Perseroan Perseorangan

Sementara itu, Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang sedang mengadakan rapat dengan Dewan Pengupahan bergegas keluar dari ruang tengah Balai Kota Bandung dan meninjau kebakaran di halaman Balai Kota bersama staf Pemkot Bandung seperti Darto AP selaku Sekdiskominfo Kota Bandung.

Sebelumnya, api muncul di Gedung Bappelitbang Kota Bandung yang berada di kompleks Balai Kota. Api muncul di lantai atap gedung hingga mengepulkan asap yang cukup pekat.

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com di lokasi, sejumlah petugas keamanan di Balai Kota Bandung berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR).

Baca Juga: Terkuak Alasan Video Mesum Wanita Kebaya Merah Dibagikan di Media Sosial, Kira-kira Apa Ya?

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X