Seorang Perempuan Bercadar Bawa Senjata Terobos Pengamanan Istana Presiden Jokowi, Ini yang Terjadi

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 11:13 WIB
Perempuan bercadar bawa senpi yang diamankan Paspampres dan Polisi. Ia berusaha menerobos barikade keamanan Istanan Presiden Jokowi. (Tangkapan layar video)
Perempuan bercadar bawa senpi yang diamankan Paspampres dan Polisi. Ia berusaha menerobos barikade keamanan Istanan Presiden Jokowi. (Tangkapan layar video)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Seorang perempuan bercadar berusaha menerobos pengamanan di Istana Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (25/10/2022) pagi.

Untung saja, sebelum bisa masuk kendalam wilayah istana Presiden Jokowi, aksi perempuan muda itu berhasil dicegah oleh Paspampres.

Kronologi dan video aksi itu tersebar secara berantai di Whatsapp. Awalnya, pelaku menodongkan senjata api ke seorang anggota Paspampres yang sedang berjaga.

Namun aksinya berhasil digagalkan polisi dari satuan anggota sat gatur. Saat itu Sat Gatur tengah melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pengaturan di sekitar istana presiden.

Baca Juga: Pawai Ribuan Santri Khozinatul Ulum Blora Berlangsung Meriah

Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti 1 Senpi jenis FN, 1 Tas hitam berisi kitab suci, dompet kosong warna pink, dan 1 unit ponsel/HP.

Berdasarkan informasi kejadiannya bermula sekitar pukul 07.00 wib.

Pelaku yang notabene seorang perempuan bercadar, berjalan kaki dari harmoni mengarah ke jalan Medan Merdeka Utara.

Ia mendekati pintu masuk istana dan menghampiri anggota pas pampres yang sedang siaga dengan menodongkan senpi jenis FN.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X