KPK Berhasil Amankan Sejumlah Uang Tunai dari OTT Hakim Agung MA

- Kamis, 22 September 2022 | 19:05 WIB
KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA) (Sinarto)
KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA) (Sinarto)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap hakim agung Mahkamah Agung (MA) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Semarang, Kamis 22 September 2022.

Dalam OTT ini, tim satgas KPK selain menagkap Hakim Agung juga mengamankan sejumlah orang dan uang tunai.

"KPK mengamankan orang dan sejumlah uang dalam giat ini yang masih terus kami kembangkan," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Seorang Hakim Agung MA, Terjaring OTT KPK

Hingga saat ini, Ghufron belum bisa membeberkan identitas para pihak yang diamankan dan nominal uang yang disita. Namun, uang tunai itu diduga merupakan barang bukti suap terkait penanganan perkara di MA.

"Berkaitan dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung," ujar Ghufron.

"Mohon bersabar tim lidik KPK sedang memeriksa pihak yang terkait untuk memperjelas dugaan perbuatan dan pelakunya. Pada saat nya nanti akan kami jelaskan secara lebih detail," katanya.

Baca Juga: Saksi Kunci Bongkar Rahasia di Balik Tuduhan Pelecehan Seksual Brigadir J pada Putri Candrawati

Sejak awal 2022 KPK telah menggelar sembilan kali OTT. Sebelumnya, KPK menggelar OTT pada Wali Kota nonaktif Bekasi Rahmat Effendi, Bupati nonaktif Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud, serta Bupati nonaktif Langkat Terbit Rencana Perangin-angin.

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X