Putri Candrawathi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J, Pengacara Beri Komentar Mengejutkan

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 14:55 WIB
Polri Tetapkan Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J (Istimewa)
Polri Tetapkan Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J (Istimewa)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Putri Candrawathi resmi ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Putri Candrawathi merupakan istri dari mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Hal ini disampaikan Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto dalam konferensi pers yang digelar di Bareskrim Polri pada Jumat (19/8/2022).

"Penyidik telah menetapkan saudari PC (Putri Candrawathi) sebagai tersangka," kata Agung. Penetapan tersangka ini dilakukan setelah pihak kepolisian melakukan pendalaman.

Namun, untuk pasal yang disangkakan pada Putri Candrawathi, masih akan disampaikan nanti oleh penyidik. "Sudah dilakukan gelar perkara maka penyidik telah tetapkan saudari PC sebagai tersangka, nanti prasangka pasal penyidik jelaskan," ujar Agung.

Baca Juga: Sepulang dari Rumah Sakit Laudya Cynthia Bella dapat Kejutan Rumah Mewah dari Pangeran Arab

Sebelumnya, Kuasa hukum Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak, melaporkan Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ke pihak kepolisian. Laporan ini dilakukan karena Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tidak kunjung meminta maaf kepada pihak keluarga.

Lebih lanjut, Kamarudin mengatakan bahwa Ferdy Sambo dan istrinya diduga membuat rekayasa dan hoaks terkait insiden penembakan Brigadir J.

“Saya sudah memberikan ultimatum kepada Bapak Ferdy Sambo maupun dengan Ibu Putri Candrawathi supaya segera minta maaf dan tidak terus lagi membuat planing-planing atau hoaks, tetapi karena mereka belum sadar juga,” kata Kamarudin, Kamis (18/8/2022).

Terdapat lima tuduhan yang dilaporkan Kamarudin Simanjuntak, yakni terkait laporan palsu, penyebaran informasi bohong, obstruction of justice, pencurian, dan perbuatan melawan hukum.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X