Terungkap Motif Pembunuhan Brigadir J, Mahfud MD: Hanya Boleh Didengar Orang Dewasa

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 00:28 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD saat beri apresiasi ke Polri atas pengungkapan kasus tewasnya Brigadir J (tangkapan layar YT Kemenko Polhukam RI)
Menko Polhukam Mahfud MD saat beri apresiasi ke Polri atas pengungkapan kasus tewasnya Brigadir J (tangkapan layar YT Kemenko Polhukam RI)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengumumkan tersangka baru kasus meninggalnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Mabes Polri pada Selasa (9/8/2022) sore.

Irjen Ferdy Sambo resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus penembakan Brigadir J. Kapolri juga mengungkapkan motif Sambo menembak Brigadir J.

"Saat ini sadang dilakukan pendalaman, yang pasti ini menjadi pemicu utama untuk apa kesimpulannya tim saat ini sedang terus bekerja," kata Kapolri dalam keterangan pers, Selasa (9/8/2022).

Hal senada juga diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Baca Juga: Begini Peran Masing-masing Tersangka dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J, Termasuk Ferdy Sambo

Mahfud menyebutkan, kasus pembunuhan Brigadir J diduga bermotif sensitif karena hanya boleh didengar oleh orang-orang dewasa.

"Soal motif kita tunggu karena mungkin sensitif hanya boleh didengar oleh orang dewasa," jelas Mahfud MD dalam konferensi persnya, Selasa (9/8/2022).

Oleh sebabnya Mahfud meminta masyarakat tetap menunggu apa motifnya sebenarnya melalui keterangan Polri. Apalagi sudah banyak beredar terkait motif yang ada di tengah masyarakat.

"Biar nanti dikonstruksi polisi apa motifnya, kan sudah banyak di tengah masyarakat," jelas Mahfud MD dalam konferensi persnya, Selasa (9/8/2022).

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X