Muncul Rekaman Suara Laskar FPI Sebelum Tewas, Netizen: Berkat Kasus BrigadIr J, Kasus KM 50 Bakal Terungkap

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:04 WIB
Terdakwa Briptu Fikri Ramadhan dan Ipda M Yusmin Ohorella divonis bebas terkait perkara penembakan laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek.  (Jabodetabek.id)
Terdakwa Briptu Fikri Ramadhan dan Ipda M Yusmin Ohorella divonis bebas terkait perkara penembakan laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek. (Jabodetabek.id)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Terseretnya nama Irjen Ferdy Sambo dalam kasus kematian Brigadir J, dihubungkan dengan kasus kematian 6 laskar FPI. Yakni pada peristiwa KM 50.

Bahkan, baru-baru ini juga sempat viral sebuah video yang berisikan rekaman suara pria yang berteriak kesakitan. Kasus terbunuhnya laskar FPI di KM 50.

Video tersebut diunggah oleh salah satu akun tiktok @akunrandomygy13 pada Selasa (9/8/2022). “Sumpah nagisss bgt dengernya. Gak kebayang gimana sakitnya yang dirasakan Brigadir J,” tulisan dalam video tersebut.

Baca Juga: Bunyi Rekaman Suara Laskar FPI di KM 50 Sebelum Tewas Bocor ke Publik, Begini Isinya

Dalam video terdengar teriakan minta tolong seorang pria. “Tolong pak tolong pak” teriak pria dalam video. Tak sedikit yang mengira suara dalam video tersebut merupakan milik Brigadir J.

Baca Juga: Komentar Rocky Gerung untuk Kasus Brigadir J, Pertanyakan Keseriusan Kepolisian Mirip Penanganan Kasus KM 50

Namun faktanya, video dengan durasi beberapa detik yang berisi suara pria yang berteriak menahan rasa sakit itu, merupakan dokumentasi dari program acara TV Mata Najwa di Trans TV.

Diketahui, Ferdy Sambo yang menangani kasus Laskar FPI di KM 50 tersebut. Rekaman suara itu diambil pada 7 Desember 2020. Sontak netizen yang mendengar ulang rekaman tersebut ramai membanjiri kolom komentar di video.

Baca Juga: Napak Tilas Kronologi Kasus Tragedi KM 50, Tragedi Tewasnya 6 Laskar FPI

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X