Kenapa Irjen Ferdy Sambo Ditahan? Berikut Ini Alasannya

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:03 WIB
Kadiv Propam Non aktif Irjen Ferdi Sambo saat hadir di Bareskrim Polri (Foto: Dok Suara Merdeka Jakarta/twitter)
Kadiv Propam Non aktif Irjen Ferdi Sambo saat hadir di Bareskrim Polri (Foto: Dok Suara Merdeka Jakarta/twitter)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Pol Ferdy Sambo terbukti melakukan pelanggaran hukum dan langsung ditempatkan di tempat khusus Mako Brimob Polri, Sabtu 6 Agustus 2022.

Seperti dijelaskan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo yang mengatakan bahwa Tim Khusus sudah menemukan sejumlah bukti pelanggaran prosedur yang dilakukan oleh Irjen Pol Ferdy Sambo dalam kasus kematian Brigadir Nopriansyah Joshua Hutabarat beberapa waktu lalu.

"Timsus sudah menetapkan Irjen FS diduga melakukan pelanggaran," tuturnya dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu 6 Agustus 2022.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Irjen Ferdy Sambo Ditangkap dan Ditahan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok

Menurut Dedi, Irjen Pol Ferdy Sambo melakukan pelanggaran prosedur yang mengakibatkan ajudan pribadinya yaitu Brigadir Nopriansyah Joshua Hutabarat meninggal dunia.

"Maka dari itu malam ini yang bersangkutan langsung dibawa ke Mako Brimob Polri untuk ditempatkan di tempat khusus," katanya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ada 25 personel Polri yang diusut karena diduga tak profesional dalam penanganan kasus tewasnya Brigadir J. Mereka diperiksa secara etik bahkan bisa diusut secara proses pidana.

Baca Juga: KUNCI JAWABAN Tebak Kata Shopee, Tantangan Harian Sabtu 6 Agustus 2022, SADPAI

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, telah mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri. Kini, Irjen Ferdy Sambo ditempatkan di Pelayanan Markas (Yanma).

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X