Saat Autopsi, Otak Brigadir J Berpindah ke Bagian Perut, Ada Bekas Tembakan Bagian Belakang Kepala Ditutup Lem

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:36 WIB
Saat Autopsi, Otak Brigadir J berpindah ke Bagian Perut, Ada Bekas Tembakan Bagian Beakang Kepala yang Ditutup Lem (pic/pmjnews.com)
Saat Autopsi, Otak Brigadir J berpindah ke Bagian Perut, Ada Bekas Tembakan Bagian Beakang Kepala yang Ditutup Lem (pic/pmjnews.com)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Kamaruddin Simanjuntak tim kuasa hukum keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, kembali mengungkapkan temuan baru hasil autopsi yang dilakukan tim dokter perwakilan keluarga di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar, Provinsi Jambi, Rabu 27 Juli 2022 lalu .

Berdasar catatan dokter perwakilan keluarga, Kamaruddin menyebut ada perpindahan tak lazim pada organ otak di kepala ke perut Brigadir J. Sebab saat tim forensik memeriksa jasad, tak ditemukan otak di kepala Brigadir J.

Selain itu terlihat pula ada bekas tembakan pada bagian belakang kepala yang tembus hingga ke hidung.

Baca Juga: Hasil Autopsi Brigadir J, Ditemukan Lem Dikepala, Jadi Bukti Rekayasa Kematian?

"Berdasar hasil autopsi, perutnya itu ditemukan otaknya dipindah di sana, ke bagian perut. Ditemukannya di bagian dada ke bawah," ungkap Kamaruddin di sebuah rekaman video YouTube Refly Harun, Jumat 29 Juli 2022.

Dalam proses autopsi dan visum at rapertum menyatakan ada enam retakan di bagian kepala. Retakan itu diduga akibat tembakan di bagian kepala menggunakan senjata api.

Selain itu ditemukan bekas luka dibagian belakang kepala, disitu ditemukan bekas luka yang dilem, saat lem itu dibuka terdapat lubang.

Baca Juga: Hasil Autopsi Brigadir J, MENGEJUTKAN! Dugaan Disiksa Sebelum Dibunuh Semakin Kentara

"Lemnya dibuka ada lubang. Ketika disondek ke arah mata, mentok ke arah hidung tembus. Diduga ditembak dari belakang," ujar dia.

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X