Lokasi Jatuhnya Pesawat di Kradenan Blora Jauh dari Permukiman Warga

- Senin, 18 Juli 2022 | 23:36 WIB
Lokasi Jatuhnya Pesawat di Kradenan Blora Jauh dari Permukiman Warga
Lokasi Jatuhnya Pesawat di Kradenan Blora Jauh dari Permukiman Warga

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Kapolres Blora, AKBP Aan Hardiansyah, memastikan jika lokasi pesawat jatuh di wilayah Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, jauh dari permukiman warga.

Pihak Polres Blora bersama anggota BPBD Kabupaten Blora dan TNI saat ini tengah menuju lokasi pesawat jatuh yang diduga jenis pesawat latih tempur milik TNI AU itu.

Kapolres Blora mengaku saat ini bersama dengan 30 personel gabungan dari BPBD dan TNI telah berjalan kaki menuju lokasi ditemukannya puing pesawat itu. Untuk menuju ke lokasi, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam.

Baca Juga: Pesawat Jatuh di Kradenan Blora Diduga Pesawat Latih Milik TNI AU

Aan mengaku mendapat laporan dari anggotanya jika ada pesawat yang jatuh pada pukul 19.20 WIB. “Kami mendapat informasi dari anggota kami di lapangan, Polsek Kradenan, bahwa ada pesawat jatuh di Desa Nginggil. Setelah mendapat laporan, kami perintahkan anggota mengecek langsung ke lokasi,” ujarnya dalam wawancara dengan Kompas TV, Senin 18 Juli 2022.

Kapolres Blora belum bisa menjelaskan secara detail terkait jenis pesawat yang jatuh tersebut. Meski demikian, ia memastikan jika lokasi pesawat jatuh yang diduga milik TNI AU itu jauh dari permukiman warga.

“Kami pastikan lokasinya jauh dari permukiman warga,” terangnya.

Baca Juga: Pesawat Jatuh di Blora, Kondisi Hancur, Diduga 1 Tewas!

Pihaknya juga belum bisa memastikan apakah pesawat itu jatuh di areal persawahan atau di wilayah perbukitan. Sebab, dari perjalanan yang dilakukan bersama dengan 30 personel gabungan tersebut, pihaknya juga melewati wilayah hutan jati.

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X