Cek Fakta - Ditilang, Menggunakan Sandal Jepit Saat Berkendara

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 19:03 WIB
Heboh soal sandal jepit bagi pengendara motor, begini penjelasan Kakorlantas. Simak informasi lengkapnya agar tidak gagal paham! (Tangkapan Layar Instagram @jurnalwarga)
Heboh soal sandal jepit bagi pengendara motor, begini penjelasan Kakorlantas. Simak informasi lengkapnya agar tidak gagal paham! (Tangkapan Layar Instagram @jurnalwarga)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Beredar sebuah unggahan foto berisikan narasi yang menyebutkan bahwa seorang pengendara sepeda motor di Wonokromo, Surabaya ditilang oleh polisi.

Tidak hanya itu, yang membuat heran dalam narasi tersebut menyebut ditilang dikarenakan memakai sandal jepit. Pada unggahan tersebut juga disertakan foto sebuah surat tilang.

Namun setelah ditelusuri melalui Kominfohoaks, Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden 2022 Hari Ini: Ada Persija vs Barito Putera

Setelah dilakukan pengecekan berdasarkan nomor register tilang yang disertakan pada foto dalam unggahan tersebut, peristiwa tilang itu terjadi bukan di Surabaya dan juga bukan dikarenakan pengendara memakai sandal jepit, melainkan karena pelanggaran kelengkapan surat berkendara.

Sebelumnya, info penilangan ini diunggah oleh salah satu pengguna Facebook berinisial IS pada 13 Juni 2022 pukul 17.13 WIB. Namun saat ini postingan tersebut sudah dihapus.

Ia menjelaskan, kode tilang yang diterbitkan polisi yang diunggah akun tersebut adalah pelanggaran karena tidak memiliki SIM.

Baca Juga: Jadwal Acara TV O Channel Sabtu 18 Juni 2022 Jerman vs Italia di VNL 2022, Campionato Italiano Velocita 2022

Maka dapat disimpulkan jika informasi yang beredar tersebut soal pelanggaran penggunaan sendal jepit di motor adalah hoaks atau tidak benar. Faktanya, pelanggaran yang terjadi karena pelaku tidak memiliki SIM.

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Coba 'Sogok' LPSK dengan 2 Amplop

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:39 WIB

Terima SPDP FS, Kejagung akan Bekerja Profesional

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:31 WIB

Ketua LPSK: Bharada E Mendapat Perlindungan Darurat

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:04 WIB

KPK Amankan Uang saat OTT Bupati Pemalang

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 07:57 WIB

Satgas Merah Putih Resmi Dibubarkan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:29 WIB
X