Negara Rugi Ratusan Juta, 105 CPNS Resign Karena Gaji Tidak Cocok

- Jumat, 27 Mei 2022 | 15:02 WIB
Ilustrasi PNS. (SMSolo/pixabay)
Ilustrasi PNS. (SMSolo/pixabay)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM – Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) dikabarkan resign dikarenakan gaji yang diterima kurang dari harapan mereka.

Calon PNS secara resmi sudah dinyatakan lulus seleksi dan berubah status sebagai Aparatur Sipil Negara.Namun secara spontan mereka menolak dikarenakan kurang sesuai dengan harapan.

Badan Kepegawaian Negara menyatakan ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil telah mengundurkan diri dengan alasan gaji dan tunangan sebagai PNS terlalu kecil dan tidak sesuai ekspektasi.

Kepala Biro Hukum, Humas, Kerja Sama BKN Satya Pratama mengungkapkan ada CPNS yang kaget melihat gaji dan tunjangan sebagai PNS.Kaget melihat gaji dan tunjangan, ujar Satya dikutip dari Terkini Kamis 26 Mei 2022. Ada yang mengaku kehilangan motivasi, dan lain-lain, ungkap Satya.

Baca Juga: Stasiun Gambir Berhenti Layani Perjalanan Kereta Jarak Jauh. Sekarang Dialihkan Bagi Penumpang KRL

Satya juga menjelaskan bahwa CPNS yang sebenarnya sudah lulus itu merasa gaji sebagai PNS yang ditawarkan terlalu kecil dan tak sesuai dengan ekspektasi para CPNS sehingga memutuskan untuk mengundurkan diri.

Menurut laporan bahwa para calon pegawai negeri sebetulnya kurang teliti dalam membaca prosedur penerimaan CPNS dan kurang memahami terkait gaji sekaligus tunjangan – tunjangan yang diterima. Intinya nampaknya beberapa tidak mencari informasi cukup waktu melamar, imbuh Satya.

Editor: Joko Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X