Mudik Gratis 2022, Berikut Cara Pendaftaran, Syarat, dan Jadwal Keberangkatan

- Minggu, 24 April 2022 | 13:26 WIB
postingan akun instagram @dishub_sumsel tentang rute mudik gratis Sumsel yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (instagram @dishub_Sumsel)
postingan akun instagram @dishub_sumsel tentang rute mudik gratis Sumsel yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (instagram @dishub_Sumsel)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Seiring dengan diizinkannya mudik lebaran 2022 oleh pemerintah, banyak instansi dan lembaga yang menyelenggarakan program Mudik Gratis.

Dikutip dari @asumsico, berikut daftar program Mudik Gratis yang diselenggarakan oleh beberapa instansi, lengkap dengan syarat dan cara pendaftaran.

1. Kementerian Perhubungan
Pelaksanaan perjalanan akan dilakukan pada 27 hingga 29 April, daftar secara online melalui website www.mudikhubdat2022.com

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio, 24 April 2022: Harian, Kesehatan, Cinta, dan Karir

syarat:
Peserta wajib menggunakan dokumen identitas yang sah berupa KTP dan KK.

Peserta yang sudah melakukan vaksinasi dengan dosis lengkap (vaksin 1 hingga booster) dapat mengikuti tanpa perlu menunjukkan bukti negatif swab test antigen.

Peserta yang baru melakukan vaksin dosis pertama diwajibkan membawa hasil swab PCR yang berlaku 3x24 jam saat keberangkatan.

Peserta yang sudah melakukan vaksinasi dosis kedua diwajibkan membawa hasil swab antigen yang berlaku 1x24 jam pada saat tanggal keberangkatan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra, 24 April 2022: Harian, Kesehatan, Cinta, dan Karir

Seluruh peserta diwajibkan menginstal aplikasi PeduliLindungi, peserta yang tidak memiliki handphone diwajibkan menunjukkan bukti fisik sertifikat vaksin booster.

Peserta dapat membawa 2 hingga 3 penumpang tambahan, dan yang membawa anak diharuskan menunjukkan Kartu Keluarga.

2. Jasa Raharja
Mudik Gratis dilaksanakan pada 27 hingga 28 April 2022 yang akan diberangkatkan dari titik kumpul awal di Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo, 24 April 2022: Harian, Kesehatan, Cinta, dan Karir

Masyarakat yang ingin mengikuti program Mudik Gratis dari Jasa Raharja dapat mendaftar melalui website https://daftar-mudikjasaraharja.co.id/get-token

syarat:
Para calon pendaftar harus memiliki sepeda motor dan Surat Izin Mengemudi (SIM) C.

Halaman:

Editor: Tiko Septianto

Tags

Terkini

X