Viral Pipa Gas Bocor di Gorong-gorong Dekat Rumah Warga di Pancoran Mas Depok

- Rabu, 16 Maret 2022 | 14:28 WIB
ilustrasi gas bocor/ foto: google
ilustrasi gas bocor/ foto: google

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Kebocoran pipa gas terjadi di bawah gorong-gorong di wilayah Pancoran Mas, Depok. Kejadian ini viral di media sosial.

Dilihat dari video yang viral tersebut, 10 petugas pemadam kebakaran tengah bekerja keras memadamkan api tersebut. Tampak juga selang air dimasukkan ke gorong-gorong agar api cepat padam.

Terlihat petugas berusaha keras mencoba memadamkan api agar kebocoran pipa gas tidak meluas. Dari video berdurasi 57 detik tersebut, tampak api masih terus meluap dari dalam gorong-gorong.

Baca Juga: Parade MotoGP Viral di Media Sosial, Begini Keseruannya!

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Malam Nisfu Syaban, Lengkap Beserta Tata Cara dan Apa Saja yang Anjurkan Dibaca

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Nisfu Syaban, Serta Hadist Nabi yang Menerangkan Tentang Keutamaannya

Setelah mendapatkan laporan, Tim Damkar Depok kemudian menuju ke tempat perkara meski ada hambatan dan membutuhkan waktu beberapa menit untuk menjinakkan api. Setidaknya terdapat enam personil dan satu unit mobil damkar untuk mengatasi terbakarnya pipa gas tersebut.

"Hambatannya jalan menuju lokasi sempit. Tapi berhasil memadamkan api dalam waktu 10 menit untuk mencegah agar tak membakar kebagian lain," kata Welman saat dikonfirmasi, Rabu 16 Maret 2022. Welman mengungkapkan, mulanya kebocoran pipa gas diketahui saat salah seorang warga sedang membakar sampah. Apinya menyambar ke bagian pipa yang bocor.

Selanjutnya petugas memperbaiki falep atau keran tersebut sekira lima menit. Keterangan petugas menerangkan untuk bau odoran akan membias sesuai arah angin dan akan bau tersebut akan bertahan sekira 24 jam.

Dari saksi diketahui bahwa mulanya tercium bau gas menyengat. Selanjutnya petugas dari JARGAS (Jabar Energy) Bekasi&Depok mengecek Matrig Gas yang berada di Kembang Lio kelurahan pancoranmas, depok jawa barat.
Selanjutnya setelah dilakukan pengecekan bahwa falep atau keran (Odoran/Cairan Pembau Gas) bocor.

Halaman:

Editor: Tiko Septianto

Tags

Terkini

X