Heboh! Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Trending di Twitter, Ada Apa?

- Kamis, 24 Februari 2022 | 13:47 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Trending di Twitter. (Pikiran Rakyat Tasikmalaya)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Trending di Twitter. (Pikiran Rakyat Tasikmalaya)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Nama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas jadi Trending di Twitter dengan tagar #PecatYaqut, berikut ini alasan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas jadi Trending di Twitter dengan tagar #PecatYaqut.

Alasan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas jadi Trending di Twitter dengan tagar #PecatYaqut adalah karena pernyataannya yang kontroversial.

Kejadian bermula saat acara Webinar Internasional Santri Membangun Negeri yang digelar Rabithah Ma'ahid Islamiyah dan PBNU dalam rangka memperingati Hari Santri, yang disiarkan secara langsung di Kanal YouTube TVNU Televisi Nadhlatul Ulama pada 20 Oktober 2021.

Baca Juga: Segini Jumlah Besaran Dana Bansos PKH yang Bisa Diterima Tiap Kategori Penerima Bansos...

Baca Juga: Cek Bansos Lewat HP, Golongan Lansia Berhak Dapat Bansos PKH 600 Ribu!

Baca Juga: Bansos PKH Cair Jika Nama Mu Tercantum Disini... Segera Cek!

Awalnya Yaqut mengungkap versi lain tentang asal-usul pembentukan Kementerian Agama pada awal kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurutnya ada perdebatan tentang asal-usul pembentukan Kementerian Agama, Yaqut membatah pendapat tentang Kemenag dibentuk untuk kepentingan Umat Islam.

Yaqut membantah pendapat tersebut dan berpendapat bahwa Kementerian Agama ini justru hadiah negara untuk jamiyah Nahdlatul Ulama atau NU dan bukan untuk umat Islam secara umum.

"Saya bantah, bukan itu, kementerian agama itu hadiah negara untuk NU, bukan untuk umat Islam secara umum, tapi spesifik untuk NU," katanya.

Halaman:

Editor: Tiko Septianto

Tags

Terkini

X