Profil dan Biodata Haji Lulung, Bisnis dan Bidang Usaha, Tutup Usia di Usia 62 Tahun

- Selasa, 14 Desember 2021 | 13:40 WIB
Haji Lulung meninggal dunia akibat penyakit yang diderita (Instagram.com/@hajilulung_24)
Haji Lulung meninggal dunia akibat penyakit yang diderita (Instagram.com/@hajilulung_24)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Kabar duka, Haji Lulung atau yang bernama lengkap Abraham Lunggana meninggal dunia pada Selasa 14 Desember 2021 jam 10.51 WIB di RS Harapan Kita, Jakarta.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana atau yang lebih dikenal dengan Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa, 14 Desember 2021.

Haji Lulung dikabarkan wafat pada pukul 10.51 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Haji Lulung Sempat Dirawat karena Sakit Jantung

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Haji Lulung dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami serangan jantung dan harus menjalani perawatan intensif.

Dilansir dari berbagai sumber berikut ini profil singkat dan perjalanan karier dari Haji Lulung.

Lahir pada 24 Juli 1959, Haji Lulung merupakan anak ketujuh dari sebelas bersaudara, ayahnya yang bernama Ibrahim Tjilang, adalah seorang tentara BKR berpangkat Peltu. Sementara sang ibu, merupakan keturuan dari KH. Abdullah Syafi'i, seorang pendiri Perguruan Islam Asy-Syafiiyyah.

Baca Juga: Haji Lulung Pernah Berseteru dengan Ahok, Berikut Rekam Jejaknya

Haji Lulung pernah menjabat sebagai anggota DPR RI untuk daerah pemilihan DKI Jakarta III (Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara) sejak 2019 hingga 2021 di Komisi VII.

Halaman:

Editor: Tiko Septianto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X