Ormas Pemuda Pancasila Minta Polisi Jangan Salahkan Korlap dalam Aksi Demo Ricuh PP

- Sabtu, 27 November 2021 | 11:48 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo marah saat mengetahui anggotanya dipukuli oleh massa ormas PP (Pemuda Pancasila) di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).  (ANTARA via SuaraJakarta.id)
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo marah saat mengetahui anggotanya dipukuli oleh massa ormas PP (Pemuda Pancasila) di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021). (ANTARA via SuaraJakarta.id)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Ormas Pemuda Pancasila (PP) angkat bicara soal ultimatum yang diberikan Polda Metro Jaya terhadap koordinator lapangan (Korlap) aksi demo PP di depan gedung DPR RI.

Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum PP, Razman Arif Nasution mengatakan sejauh ini pihaknya memang belum mengetahui siapa korlap demo PP ricuh tersebut.

"Saya belum mendapatkan data pasti siapa korlap, tapi yang pasti ketum perintahkan kepada saya untuk mencari siapa korlapnya," kata Razman, Jumat (26/11) malam.

Menurut Razman, demo PP di depan Gedung DPR RI pada Kamis (25/11/2021) yang berakhir ricuh belum tentu sepenuhnya menjadi kesalahan dari korlap demo.

Baca Juga: Sepak Terjang AKBP Dermawan Karosekali, Perwira Polisi yang Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila

Dia meminta polisi bersikap adil dalam proses penyelidikan demo ricuh tersebut.

"Korlap itu bukan sesuatu yang salah. Kalau ada kejadian belum tentu dia yang salah. Kalau sudah instruksi begini, ada belok, yang salah itu jemput," katanya.

Lebih lanjut, Razman mengatakan pihak PP akan bersikap kooperatif dan mengikuti proses hukum dari penyelidikan yang tengah dilakukan kepolisian.

Polda Metro Jaya terus melakukan penyelidikan kasus demo Pemuda Pancasila (PP) yang berakhir ricuh. Koordinator lapangan (korlap) demo itu pun segera diperiksa.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X