Viral Video Adu Jotos Polri dan TNI di Ambon, Ternyata Begini Kronologinya

- Kamis, 25 November 2021 | 09:44 WIB
Oknum TNI dan Polantas sedang Baku Hantam di Ambon
Oknum TNI dan Polantas sedang Baku Hantam di Ambon

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Beberapa waktu belakangan beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan dua anggota polisi dan seorang TNI adu jotos di pinggir jalan.

Adu jotos tersebut melibatkan tiga oknum anggota TNI/Polri di depan Pos Mutiara Mardika Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu, yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIT dan sempat direkam oleh warga dalam video berdurasi 24 detik itu, akhirnya berakhir damai.

Diklarifikasi oleh Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat di Ambon, Rabu malam, 24 November 2021, sebagaimana dikutip dari laman Antara.

Baca Juga: dr. Zaidul Akbar: Awas Jangan Tidur di Dua Waktu Ini, Bisa Bodoh dan Linglung!

"Sudah didamaikan, di antara mereka juga sudah saling memaafkan. Proses mediasinya dilakukan di Polisi Militer (Pomdam) Kodam XVI/Pattimura," kata Roem.

Singkatnya, insiden baku pukul antara oknum anggota TNI dan Polri terjadi saat dua petugas Polantas Ambon berinisial NS dan ZL sedang mengatur jalannya lalu lintas.

NS kemudian menghentikan seorang pengendara yang menggunakan motor jenis KLX tanpa Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKP).

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat Jelaskan Konsep Walau Tanpa Bekerja, Rezeki Selalu Datang

Saat itu, karena pengendara tidak bisa menunjukkan surat kelengkapan kendaraan berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), akhirnya motor tersebut kemudian dibawa oleh NS dan ZL ke Pos Mutiara untuk diamankan.

Halaman:

Editor: Tiko Septianto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Batal di Jakarta, Reuni 212 'Pindah' ke Bogor

Selasa, 30 November 2021 | 05:13 WIB

Libur Nataru Polisi Tak Lakukan Penyekatan

Sabtu, 27 November 2021 | 12:17 WIB
X