Respon Publik Soal Viral Foto Mesra Jenderal Andika Perkasa dengan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid

- Minggu, 7 November 2021 | 22:09 WIB
Foto Jenderal Andika Perkasa dengan Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid yang ramai diperbincangkan publik. (Twitter @meutya_hafid)
Foto Jenderal Andika Perkasa dengan Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid yang ramai diperbincangkan publik. (Twitter @meutya_hafid)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Usai disetujui Komisi I DPR RI atas pemilihan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, berita tidak sedap langsung datang.

Tertuju kepada Jenderal Andika Perkasa. Bagaimana tidak, beredar foto mesar yang menunjukkan Meutya Hafid dengan Jenderal Andika Perkasa.

Diketahui, Meutya Hafid merupakan Ketua Komisi I DPR RI.

Komisi tersebut menyetujui Andika menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun pada bulan November 2021 sebagai Panglima TNI.

Baca Juga: Lirik dan Terjemahan Lagu 'Your Guardian Angel' The Red Jumpsuit Apparatus

Dilansir dari Pikiran-Rakyat.com dalam artikel 'Beredar Foto Mesra Ketua Komisi I DPR dengan Jenderal Andika Perkasa, Publik Curiga', Keputusan itu dikeluarkan setelah Komisi I DPR mendengar pemaparan visi dan misi Jenderal Andika Perkasa di Rapat Dengar Pendapat Umum pada Sabtu 6 November 2021.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengumumkan bahwa DPR menyetujui pengangkatan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Beberapa saat setelah pengumuman persetujuan itu, beredar foto kemesraan Meutya Hafid dengan Jenderal Andika Perkasa.

Foto itu diunggah Meutya Hafid ke akun Twitter pribadinya @meutya_hafid pada 3 November 2021 atau 3 hari sebelum menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum untuk persetujuan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Dalam foto tersebut, tampak Meutya Hafid sedang menjajal motor gede milik TNI. Jenderal Andika Perkasa menemani sambil memegang motor bagian belakang yang dinaiki Meutya Hafid.

Baca Juga: Keluarga Bibi Ardiansyah Suami Vanessa Angel Kesulitan Urus Asuransi untuk Gala Sky

Meutya Hafid tidak memberikan keterangan atau caption dalam unggahannya itu sehingga tidak diketahui konteks di balik foto tersebut.

Sontak, beredarnya foto itu menimbulkan pertanyaan bagi publik. Banyak netizen yang mengomentari unggahan itu dan mencurigainya karena diunggah dalam waktu yang berdekatan sebelum rapat persetujuan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Kecurigaan itu tampak dalam ungkapan warganet yang mengomentari unggahan itu. Seperti dicuitkan akun @andeslahu85, "Apa ini maksudnya, ya," katanya.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X