Mantan Mensekneg Sudi Silalahi Meninggal Karena Sakit, Berikut Ini Rekam Jejaknya

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:03 WIB
Almarhum Sudi Silalahi (Foto: Gprajuara/Berita Subang)
Almarhum Sudi Silalahi (Foto: Gprajuara/Berita Subang)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Kabar duka, Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sudi Silalahi meninggal dunia Senin 25 Oktober 2021 malam pukul 23.50 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon, Sudi Silalahi meninggal di RSPAD karena sakit.

"Pagi ini dapat berita dukacita. Telah meninggal Bapak Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi jam 23.50 di RSPAD karena sakit. Terima kasih atas pengabdian dan perjuanganmu bagi Indonesia. Selamat jalan Jenderal kebanggaan kelahiran Tanah Jawa, Simalungun, Sumatra Utara, 13 Juli 1949," kata Jansen melalui akun Twitter @jansen_jsp, Selasa 26 Oktober 2021.

Baca Juga: Simak 5 Tips Jadi Kaya dari Para Miliarder Berikut Ini, Nomor 1 dan 4 Wajib Dilakukan!

"Terimakasih atas segala kebaikan yg pernah pak Sudi berikan. Pak Sudi orang baik dan selalu penuh dengan senyum. Beristirahatlah dgn tenang pak. Kami berdoa semoga kelurga yg ditinggalkan dikuatkan," ujarnya. Ucapan duka cita juga disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Allah SWT telah memanggil Sudi Silalahi ke haribaan-Nya Senin 25 Oktober 2021 malam," tulisnya lewat akun Twitter @mohmahfudmd.

Mahfud mengatakan bahwa semasa hidupnya Sudi merupakan sosok yang dianggap sebagai sahabat baiknya.

Baca Juga: Anak Usia 12 Tahun ke Bawah Sekarang Bisa Naik Kereta Api, Berikut Ini Syaratnya

"Semoga husnul khatimah. Almarhum adalah teman baik saya sejak menjadi Pangdam V di Jatim, kemudian Sesmenko Polhukam, Seskab, dan Mensesneg. Almarhum adalah sahabat yang baik," tulisnya.

Halaman:

Editor: Tiko Septianto

Tags

Terkini

X