Berikut Ini Profil Ustadzah Halimah Alaydrus, Juru Dakwah Keturunan Rasulullah yang Viral di TikTok

- Senin, 31 Oktober 2022 | 18:20 WIB
Profile Ustadzah Halimah Alaydrus Yang Jadi Pusat Perhatian Di TikTok
Profile Ustadzah Halimah Alaydrus Yang Jadi Pusat Perhatian Di TikTok

BLORA.SUARAMERDEKA.COM -Ustadzah Halimah Alaydrus sedang menjadi pembicaraan publik setelah sosoknya viral di dunia maya. Sosoknya semakin terkenal setelah menggelar berbagai tabligh akbar, termasuk ketika menggelar maulid Nabi Muhammad SAW di Istora Senayan, Jakarta pada 16 Oktober 2022. Lantas siapakah Ustadzah Halimah Alaydrus?

Ustadzah Halimah Alaydrus lahir di Indramayu, Jawa Barat tahun 1979. Sejak kecil sudah memutuskan untuk mempelajari ilmu agama di beberapa pesantren daripada menyelesaikan pendidikan formalnya.

Ia pernah menimba ilmu di Pesantren Darullughah wadda’wah di Bangil – Pasuruan, Jawa Timur, kemudian melanjutkan di At Tauhidiyah Tegal dan Al Anwar Rembang Jawa tengah. Pendidikan terakhir Ustadzah Halimah Alaydrus adalah Daruz Zahro Tarim – Hadhramaut Yaman. Di sana selain mengikuti proses belajar, juga dipercaya untuk mengajar.

Baca Juga: BRI Menjadi Bank Pertama yang Menjalankan BO Valas Bersama Kementerian Keuangan

Berkat dukungan suami, keluarga dan sahabat-sahabatnya, dia aktif mengajar di berbagai Majlis Taklim di DKI Jakarta dan sekitarnya, juga melakukan Rihlah Da’wah dan Ilmiah di berbagai provinsi di Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei, Australia, Mesir, UAE dan Oman.

Tak hanya pandai berdakwah di atas mimbar, Ustadzah Halimah juga memiliki kepiawaian menulis sebagaimana kecakapannya menyampaikan materi-materi dalam setiap majelisnya.

Tulisannya dikemas dengan ringan sehingga mudah dipahami oleh banyak kalangan tanpa batasan usia ataupun latar belakang lainnya. Hadirnya media sosial menjadi salah satu media dakwahnya untuk syiar melalui tulisan di sela-sela kesibukan mengajarnya.

Baca Juga: BRI Borong 5 Penghargaan di Anugerah Humas Indonesia 2022, Sebagai Salah Satu Bank Terbesar di Indonesia

Pendidikan

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nasihat untuk yang Sudah Berumur 50 Tahun

Rabu, 24 Agustus 2022 | 08:05 WIB
X