Hasbunallah Wanikmal Wakil, Amalan Dzikir Para Nabi dan Ulama, Amalkan dan Rasakan Perubahannya Dalam Hidup

- Jumat, 10 Juni 2022 | 21:20 WIB
Ilustrasi Hasbunallah Wanikmal Wakil, Amalan Dzikir Para Nabi dan Ulama (Lingkar Kediri - Pikiran Rakyat)
Ilustrasi Hasbunallah Wanikmal Wakil, Amalan Dzikir Para Nabi dan Ulama (Lingkar Kediri - Pikiran Rakyat)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Hasbunallah Wanikmal Wakil merupakan kalimat bacaan dzikir yang dijadikan senjata dzikir para nabi dan ulama kala terpuruk dalam keadaan susah menghadapi cobaan besar fitnah yang berat.

Dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil adalah kalimat doa yang tersurat dalam Al Quran dan merupakan dzikir yang diajarkan Rasulullah SAW kepada umatnya, menjadi senjata yang ampuh agar mendapat pertolongan Allah.

Bacaan dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil jika diartikan berarti cukuplah Allah sebagai penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung.

Baca Juga: Dahsyatnya Dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil, Segera Amalkan

Kekuatan dari kalimat dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir terletak pada semangat tauhid umat muslim, berupa penegasan bahwa hanya kepada Allah sajalah tempat untuk berserah diri, dan pengakuan bahwa semua makhluk ciptaan-Nya adalah lemah atau tidak abadi.

Dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil menegaskan bahwa tidak ada yang melebihi kekuatan apa pun di dunia ini selain Allah SWT.

Baca Juga: Amalkan Bacaan Dzikir Pelunas Hutang Ampuh, Ijazah Syekh Ali Jaber: HASBUNALLAH WANIKMAL WAKIL

Allah SWT berfirman dalam Quran surat Ali Imran ayat 173 bahwa kalimat zikir Hasbunallah Wanikmal Wakil diucapkan umat Islam ketika sedang dihadapkan dengan kesulitan berupa peperangan.

اَلَّذِيْنَ قَالَ لَهُمُ النَّاسُ اِنَّ النَّاسَ قَدْ جَمَعُوْا لَكُمْ فَاخْشَوْهُمْ فَزَادَهُمْ اِيْمَانًاۖ وَّقَالُوْا حَسْبُنَا اللّٰهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ

Artinya: (Yaitu) orang-orang (yang menaati Allah dan Rasul) yang ketika ada orang-orang mengatakan kepadanya, 'Orang-orang (Quraisy) telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka,' ternyata (ucapan) itu menambah (kuat) iman mereka dan mereka menjawab, 'Cukuplah Allah (menjadi penolong) bagi kami dan Dia sebaik-baik pelindung.

Halaman:

Editor: Tiko Septianto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X