Bangun Kesiangan dan Telat Sholat Subuh, Begini Anjuran Syekh Ali Jaber...

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:23 WIB
Alm Syekh Ali Jaber menganjurkan hal ini ketika sholat subuh telat karena terlambat bangun (Tangkapan layar youtube.com / Syekh Ali Jaber )
Alm Syekh Ali Jaber menganjurkan hal ini ketika sholat subuh telat karena terlambat bangun (Tangkapan layar youtube.com / Syekh Ali Jaber )

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Seseorang terkadang bangun kesiangan dan terlambat melakukan sholat subuh, menurut Syekh Ali Jaber hal tersebut sebaiknya disikapi dengan jalan demikian.

Menurut Syekh Ali Jaber tidak ada dalam islam istilah mengganti sholat di lain waktu, karena tidak ada tata cara untuk melakukannya atau bahkan niatnya.

Lalu bagaimana jika seseorang terlambat melakukan sholat subuh karena bangun kesiangan? Demikian yang dijelaskan oleh Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: BMKG: Waspada Cuaca Ekstrem Hingga 9 Desember! Potensi Terjadi...

Dikutip dari kanal YouTube Purwati029channel yang diunggah pada 10 September 2021, berikut penjelasan Syekh Ali Jaber tentang cara mengganti sholat subuh yang terlewat karena bangun kesiangan.

Menurut Syekh Ali Jaber orang yang bangun kesiangan tersebut harus segera melaksanakan sholatnya, sekalipun ketika bangun waktu sudah menunjukkan pukul 08.00.

Baca Juga: Viral! Pria Ini Syok Makan di Angkringan Habis Rp106.000, Padahal Cuma Pesan Ini

Jangan sampai karena bangun kesiangan lalu tidak melaksanakan sholat subuh, maka orang tersebut akan berdosa.

Agar tidak berdosa karena meninggalkan sholat, maka segeralah melaksanakan sholat subuh ketika bangun.

Halaman:

Editor: Tiko Septianto

Sumber: YouTube

Tags

Terkini

Nasihat untuk yang Sudah Berumur 50 Tahun

Rabu, 24 Agustus 2022 | 08:05 WIB
X