Mobil Selep (Penggergajian Kayu Kelilingan) Terguling di Jurang, Seorang Meninggal dan Satu Lainnya Luka

- Rabu, 22 Juni 2022 | 13:26 WIB
Ilustrasi kecelakaan maut. Foto: Istimewa
Ilustrasi kecelakaan maut. Foto: Istimewa

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Sebuah mobil selep terjun ke jurang di Paranggupito Wonogiri mengakibatkan seorang meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka.

Lokasi kecelakaan tunggal mobil selep (penggergajian) kayu kelilingan atau serkel yang terjun ke jurang. di Dusun Sambi, Desa Ketos, Kecamatan Paranggupito (sekitar 65 Kilometer selatan Ibukota Kabupaten Wonogiri).

Korban meninggal berinisial D (54), dan yang menderita luka adalah pria berinisial K (47). Keduanya warga asal Kelurahan Giritontro, Kecamatan Girtontro, Kabupaten Wonogiri. Saat kejadian, D menjadi pengemudi, dan K sebagai penumpang.

Dalam pernyataanya tadi malam, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kapolsek Paranggupito Iptu Susanto, melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, kejadiannya berlangsung Selasa sore 21 Juni 2022 Pukul 16.00.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini Mentari TV Rabu 22 Juni 2022 Saksikan FIFA World Cup Qatar 2023

Pemicu kecelakaan, diduga karena mobil selep kayu itu tidak kuat menanjak di Kilometer 2 ruas Jalan Paranggupito-Pantai Sembukan Paranggupito. Akibatnya, mobil terguling ke sisi kanan jalan dan terhempas ke jurang sedalam sekitar 25 Meter (M).

Keterangan dari lokasi kejadian, menyebutkan, mobil selep kayu itu dalam perjalanan pulang dari tugas melakukan penggergajian kayu di rumah Marno (60) di Dusun Kranding, Desa Paranggupito, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Tapi malang, dalam laju perjalanan dari arah selatan ke arah utara, setibanya di Dusun Sambi, Desa Ketos, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, mengalami kecelakaan tunggal. Yakni tidak kuat menanjak di ruas jalan tanjakan yang curam. Mobil tersebut terguling ke sisi kanan jalan dan terjun ke dasar jurang.

Begitu mendapatkan laporan, Tim Polsek Paranggupito dipimpin Kapolsek Iptu Susanto, langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan.

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X