PDIP Cetak Rekor MURI untuk Peserta Senam Terbanyak, 70 Ribu Peserta Berasal dari Jateng

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 08:02 WIB
Ribuan kader PDI Perjuangan dan masyarakat Jawa Tengah mengikuti Senam Sicita di Panti Marhen, Kota Semarang, Jumat, 20 Mei 202. (suaramerdeka.com/dok)
Ribuan kader PDI Perjuangan dan masyarakat Jawa Tengah mengikuti Senam Sicita di Panti Marhen, Kota Semarang, Jumat, 20 Mei 202. (suaramerdeka.com/dok)


BLORA.SUARAMERDEKA.COM - PDI Perjuangan mengajak kader dan masyarakat Indonesia, melakukan senam Indonesia Cita Tanah Air (Sicita), yang diadakan secara serentak pada Jumat 20 Mei 2022. Kegiatan tersebut diadakan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Sicita itu diadakan selain menyehatkan masyarakat sekaligus untuk pemecahan rekor MURI dengan peserta senam terbanyak secara hybrid.

Untuk di Kota Semarang dan sekitarnya, Sicitadiadakan pukul 07.00 WIB dan diikuti sebanyak 1500 peserta. Kegiatan Sicita yang diadakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, dipusatkan di Panti Marhen, Kota Semarang.

Hal itu diungkapkan Bendahara DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng Pramestuti, SS, MM, usai acara Sicita.

Baca Juga: Percaya Akan Adanya Perubahan Dari Erik ten Hag, Ronaldo: Kami Yakin Tahun Depan Bisa Memenangkan Gelar

"Senam Sicita, pagi hari ini merupakan perintah DPP PDIP untuk kita berkontribusi terhadap cara hidup sehat di Indonesia. Kalau di Jakarta diselenggarakan di Lapangan Banteng, klo disini di kantor DPD. Di sini komandannya Mbak Tia (Krisseptiana Hendrar Prihadi/ Mbak Tia)," ucap Agustina Wilujeng.

Selain diadakan di Panti Marhen, Sicita juga digelar secara serentak di kantor DPC PDI Perjuangan 35 kabupaten/ kota yang ada di Jateng.

"Peserta disini ada 1500, tersebar di berbagai macam titik. Kalau di lokal sini ada sekitar 700 peserta, namun dengan yang ikut di zoom meeting kita ada 1500 peserta," jelas Wakil Ketua Komisi X DPR RI tersebut.

"Sedangkan untuk se Jawa Tengah ada 35 titik diseluruh cabang kabupaten/ kota yang ada di Jateng, selain ada beberapa titik yang dibikin sendiri oleh anggota DPRD provinsi dan kabupaten/ kota. Bahkan ada juga anggota DPR yang bikin titik sendiri, komplitlah," imbuhnya.

Baca Juga: Erik ten Hag: Saya Tidak Sabar Untuk Bekerja Bersama Cristiano Ronaldo

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X