BAPERA Semarang Gelar Bakti Sosial Ramadhan, Bagi Takjil dan Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim

- Minggu, 17 April 2022 | 14:51 WIB
BAPERA Semarang Gelar Bakti Sosial Ramadhan, Bagi Takjil dan Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim. (IST)
BAPERA Semarang Gelar Bakti Sosial Ramadhan, Bagi Takjil dan Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim. (IST)


SUARAMERDEKA.COM
- Sebagai bentuk kepedulian antara sesama di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, DPC Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Semarang bersama segenap unsur pimpinan daerah menggelar bakti sosial di Kecamatan Gunungpati, Sabtu (16/4/2022).

Ketua DPC BAPERA Kota Semarang, Anang Budi Utomo mengatakan, kegiatan sosial ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian di bulan suci Ramadhan.

"Alhamdulilah sore ini kami bagikan 500 paket takjil kepada pengguna jalan dan warga sekitar di seputaran Jalan Sadeng Gunung Pati, tepatnya di depan Perumahan Greenwood, " ujarnya saat ditemui di sela - sela kegiatan.

Anang Budi Utomo menambahkan, selain pembagian takjil, pihaknya juga menyalurkan bantuan bingkisan untuk anak-anak di Panti Asuhan Al Hidayah Kelurahan Sadeng, Kecamatan Gunung Pati.

Baca Juga: Viral Kedekatan King Faaz dan Arsy, Ashanty Mengaku Baper

"Kepada puluhan anak di Panti Asuhan kami serahkan bantuan dan paket bingkisan, kemudian dilanjutkan berbuka puasa bersama. Semoga bantuan ini bermanfaat, apalagi saat ini masih dilanda pandemi," kata Anang yang juga menjabat Sekertaris Komisi D DPRD Kota Semarang ini.

Sebagai informasi tambahan, Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) adalah Organisasi kemasyarakatan yang menghimpun potensi pemuda Indonesia yang bersifat terbuka, mandiri dan berwawasan Kebangsaan dan Nasionalisme dengan menjaga kebhinekaan dari berbagai budaya, suku, ras agama dan status sosial.

Editor: Eko Wahyu Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X