Satgas Pangan Polda Jateng Temukan Produk Minyak Goreng Tanpa Izin

- Sabtu, 9 April 2022 | 14:16 WIB
Ilustrasi minyak goreng (Dok. Kemenkeu)
Ilustrasi minyak goreng (Dok. Kemenkeu)

BLORA.SUARMERDEKA.COM - Tim Satgas Pangan Polda Jateng menemukan minyak goreng merek baru yang belum pernah ada di pasaran sebelumnya. Temuan tim satgas pangan berlangsung di Pasar Boja Kendal. Saat ini minyak curah memang sangat sulit ditemukan.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, saat ini banyak minyak goreng merek baru yang sebelumnya tidak beredar di lapangan.

“Ada modus repackaging tanpa izin, kemudian dibuat seperti minyak goreng premium, mengandung minyak goreng curah," kata Iqbal.

Baca Juga: 2 APM Ikuti Ramadhan On The Road DKI Jakarta

Baca Juga: Beberapa Momen Ini Seringkali Dirindukan Saat Bulan Ramadhan

Baca Juga: Pegawai Pertamina Akan Mendapatkan Kenaikan Gaji, Berapa Besarannya?

Untuk itu, Polda Jateng menyadari keberadaan modus-modus tersebut di lapangan dan siap menindak tegas mereka yang mengemas ulang minyak goreng tanpa izin, serta minyak goreng bentuk lainnya.

Polda Jateng juga meminta kerjasama masyarakat untuk melapor ke polisi atau instansi terkait jika terkait dengan minyak goreng curah.

“Tolong laporkan jika ada penyimpangan. Partisipasi dan partisipasi masyarakat sangat kami hargai,” pungkasnya.

Sementara itu, Dirreskrimsus Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Johanson R Simamora membenarkan hal tersebut dan membenarkan bahwa kasus tersebut sedang dikembangkan.

Halaman:

Editor: Tiko Septianto

Sumber: You tube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X