Jadi Lokasi Kasus Pelecehan Seksual, Ponpes Aulia Center Demak Ternyata Tak Berizin

- Selasa, 11 Januari 2022 | 10:15 WIB
Ilustrasi, pondok pesantren Aulia Center lokasi kejadian kekerasan dan pelecehan seksual di Demak ternyata tak berizin alias ilegal. (istimewa)
Ilustrasi, pondok pesantren Aulia Center lokasi kejadian kekerasan dan pelecehan seksual di Demak ternyata tak berizin alias ilegal. (istimewa)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Pondok pesantren yang menjadi lokasi kejadian kekerasan dan pelecehan di Kabupaten Demak yang dilakukan oleh pengasuhnya itu tak berizin.

Sampai saat ini, pelaku sudah dilakukan pemanggilan oleh polisi untuk dijadikan sebagai tersangka.

Kabid Penerangan Agama Islam, Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Jateng, M Afief Mundzir mengatakan, keberadaan pondok pesantren Aulia Center yang berlokasi di Kabupaten Demak itu ternyata ilegal.

"Setelah kami telusuri dari ribuan pondok pesantren, ternyata pondok pesantren tersebut tak mempunyai izin," jelasnya saat dihubungi, Senin (10/1/2022).

Baca Juga: Gus Hanies Soroti Ketersediaan Pupuk dan Regenerasi Petani di Rembang

Pihaknya akan mengancam, pondok tersebut bakal ditutup jika pelaku sudah dijadikan tersangka secara resmi yang diumumkan oleh polisi.

"Pondok pesatren tersebut belum berizin maka akan kita tutup, " katanya.

Dia menegaskan, jika hal yang sama juga terjadi di pondok pesantren berizin pihaknya juga tak segan untuk menutup pondok pesantren tersebut.

Baca Juga: Begini Jawaban Pratama Arhan Saat Ditawari Bupati Arief Rohman untuk Renovasi Rumah dan Perbaikan Jalan

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X