Elon Musk Menuduh Apple Mengancam Akan Menghapus Twitter dari App Store

- Selasa, 29 November 2022 | 08:46 WIB
Elon Musk Menuduh Apple Mengancam Akan Menghapus Twitter dari App Store
Elon Musk Menuduh Apple Mengancam Akan Menghapus Twitter dari App Store

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Dalam serangkaian tweet pada hari Senin 28 November 2022 kemarin, Elon Musk menuduh Apple Inc mengancam akan melarang Twitter dari AppStore milik mereka.

CEO miliarder Twitter dan Tesla itu mengatakan Apple menekan Twitter tentang tuntutan moderasi konten.

Langkah tersebut, yang belum dikonfirmasi oleh Apple, bukanlah hal yang aneh mengingat perusahaan secara rutin menegakkan aturannya dan sebelumnya telah menghapus aplikasi seperti Gab dan Parler.

Parler, yang populer di kalangan konservatif AS, akan diperkenalkan kembali oleh Apple pada 2021 setelah aplikasi tersebut memperbarui konten dan praktik moderasinya, kata perusahaan itu saat itu.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Brasil vs Swiss, Tim Samba Menang dengan Skor Tipis 1-0

"Apple sebagian besar menghentikan iklan di Twitter. Apakah mereka membenci kebebasan berbicara di Amerika?," tulis Elon Musk dalam unggahan Twitter dikutip dari Hindustan Times.

Dia kemudian menandai akun Twitter CEO Apple Tim Cook pada postingan yang lain sembari menanyakan tentang kebijakan dari Apple Inc tersebut.

Namun hingga kini, pihak Apple belum juga memberi tanggapan terkait cuitan Elon Musk itu.

"Tidak jelas bagi saya seberapa jauh ide itu masuk ke dalam rantai makanan Apple dan tanpa mengetahuinya, tidak jelas seberapa serius mengambil semua ini," kata Randal Picker, seorang profesor di University of Chicago Law.

Halaman:

Editor: Nurdian Ghufron

Sumber: Hindustan Times

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X