Peti Mati Ratu Elizabeth II Tiba di Edinburgh, Disambut Puluhan Ribu Pelayat

- Senin, 12 September 2022 | 06:41 WIB
Jenazah Ratu Elizabeth II Tiba di Edinburgh, Disambut Puluhan Ribu Pelayat (tangkapan layar @the royal family fb)
Jenazah Ratu Elizabeth II Tiba di Edinburgh, Disambut Puluhan Ribu Pelayat (tangkapan layar @the royal family fb)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Puluhan ribu pelayat berbaris di rute iring-iringan pemakaman Ratu Elizabeth II pada hari Minggu, 11 September 2022 untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pemimpin terlama mereka yang menjabat.

Mobil jenazah yang membawa peti mati kayu ek berusia 96 tahun, terbungkus Royal Standard of Scotland, dibawa dari perkebunan Balmoral melalui Aberdeen dan Dundee ke ibu kota Edinburgh, di mana jalan-jalan dipenuhi para simpatisan.

Beberapa bertepuk tangan, beberapa menangis, dan kemudian mereka terdiam ketika peti mati mencapai Istana Holyroodhouse, bertemu dengan bangsawan senior.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Senin 12 September 2022: Lakukan Diskusi Intens dengan Beberapa Orang

"Itu adalah rasa kehilangan yang sangat besar, tetapi juga perasaan tertutup ketika Anda melihat peti mati itu lewat," ungkap salah satu simpatisan.

Ratu Elizabeth II meninggal pada hari Kamis, 8 September 2022 setelah memecahkan rekor tujuh dekade di atas takhta, putranya Charles segera mengambil alih sebagai raja Inggris dan 14 kerajaan lainnya.

Peti matinya akan disimpan semalam di Holyroodhouse kediaman resmi raja di Skotlandia dan pada hari Senin, 12 September 2022 Charles III akan memimpinnya dalam prosesi ke Katedral St Giles di dekatnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Senin 12 September 2022: Kamu Merasa ada Sesuatu yang Salah

"Ini adalah sejarah, sejarah sedang dibuat. Kami hidup begitu lama dengan ratu selama 70 tahun," kata mantan tentara pengawal keluarga kerajaan Stuart Mackay.

Halaman:

Editor: Nurdian Ghufron

Sumber: Hindustan Time

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X