Lebih Mengerti Tentang Siapa Liam Gallagher Sebenarnya

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:18 WIB
Liam Gallagher. Berikut lirik lagu C'mon You Know yang dikeluarkan oleh Liam Gallagher. (Instagram/Liam Gallagher)
Liam Gallagher. Berikut lirik lagu C'mon You Know yang dikeluarkan oleh Liam Gallagher. (Instagram/Liam Gallagher)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Siapa yang tidak kenal band OASIS. Band asal Inggris ini berhasil merebut hati pendengar musik lewat hits mereka.

Kesuksesan OASIS dibelantika musik juga tidak lepas dari sang vocalis Liam Gallagher. Meski penuh dengan kontroversi, vocalis satu ini memang banyak digemari oleh kalangan penikmat musik.

Diketahui, Liam terlahir dengan nama William John Paul Gallagher. Ia lahir pada 21 September 1972. Liam adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Inggris.

Dia mencapai ketenaran sebagai vokalis utama dan penulis lagu paruh waktu dari band rock Oasis dari 1991 hingga 2009, dan kemudian memimpin band rock Beady Eye dari 2009 hingga 2014, sebelum memulai karir solo yang sukses pada 2017. Oasis mengalami berbagai perubahan line-up.

Baca Juga: Rahasia Kelam Liam Gallagher OASIS saat Kecil yang sangat Mengerikan

Meskipun Gallagher dan kakak laki-lakinya Noel tetap menjadi satu-satunya anggota pokok. Salah satu tokoh yang paling dikenal dalam musik rock Inggris, Gallagher terkenal karena gaya vokalnya yang khas dan kepribadiannya yang blak-blakan, kurang ajar, dan kasar.

Sikapnya selama puncak komersial Oasis pada pertengahan 1990-an menarik banyak perhatian dari tabloid Inggris, yang sering memuat cerita tentang penggunaan narkoba dan perilaku merusak diri sendiri.

Gallagher tertarik untuk bergabung dengan sebuah band bernama Rain, yang mereka setujui untuk mengganti namanya. Itu menjadi Oasis, dan mereka mengundang Noel untuk bergabung dengan mereka sebagai gitaris utama.

Album debut band, Pasti Mungkin (1994), adalah sukses kritis dan komersial. Album kedua mereka, (What's the Story) Morning Glory? (1995), mencapai puncak tangga album di banyak negara, dan album studio ketiga mereka, Be Here Now (1997), menjadi album dengan penjualan tercepat dalam sejarah tangga lagu Inggris.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X