Amnesti Internasional: Taktik Pertempuran Ukraina Membahayakan Warga Sipil

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 07:52 WIB
Amnesti Internasional: Taktik Pertempuran Ukraina Membahayakan Warga Sipil (standard.co.uk)
Amnesti Internasional: Taktik Pertempuran Ukraina Membahayakan Warga Sipil (standard.co.uk)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Sebuah Amnesti Internasional memberikan pernyataan bahwa taktik pertempuran Ukraina dapat membahayakan warga sipil.

Diterbitkan pada hari Kamis, 4 Agustus 2022, Amnesti Internasional merilis temuan, pernyataan saksi dan analisis yang mengklaim bahwa pasukan Ukraina telah membahayakan warga sipil dengan membangun pangkalan dan mengoperasikan sistem senjata di daerah pemukiman penduduk.

Menteri luar negeri Ukraina mengatakan kesimpulan laporan itu sangat tidak adil dan balik memberikan tanggapan bahwa Amnesti Internasional telah menciptakan keseimbangan yang salah antara penjahat dan korbannya.

Baca Juga: Kuil Matahari Berusia 4500 Tahun Ditemukan Terkubur di Gurun Mesir

Pihaknya juga meminta Amnesti Internasional untuk berhenti menciptakan realitas palsu di mana setiap orang sedikit bersalah atas sesuatu.

Karena posisi defensif Ukraina, organisasi tersebut menuduh bahwa taktik tersebut melanggar hukum humaniter internasional dan membahayakan warga sipil, karena mereka mengubah objek sipil menjadi target militer untuk serangan Rusia.

Antara bulan April dan Juli tahun ini, Amnesti Internasional telah melakukan penyelidikan di wilayah Kharkiv, Donbas dan Mykolaiv.

Baca Juga: Serangan Rusia Semakin Menjadi, Zelensky Perintahkan Evakuasi Wajib Untuk Wilayah Donetsk

Di wilayah-wilayah ini, laporan tersebut mengklaim bahwa pasukan Ukraina telah mendirikan area peluncuran rudal di wilayah penduduk sipil dan pangkalan militer di rumah sakit dan sekolah.

Halaman:

Editor: Nurdian Ghufron

Sumber: standard.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X