Uni Eropa Mendesak Vladimir Putin Untuk Negosiasi Terbuka Dengan Ukraina

- Senin, 30 Mei 2022 | 05:16 WIB
Uni Eropa Mendesak Vladimir Putin Untuk Negosiasi Terbuka Dengan Ukraina (Pixabay/Ralphs_Fotos)
Uni Eropa Mendesak Vladimir Putin Untuk Negosiasi Terbuka Dengan Ukraina (Pixabay/Ralphs_Fotos)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Para pemimpin Uni Eropa telah meminta Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk melakukan negosiasi perang dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky.

Di antara pemimpin Uni Eropa tersebut ada Presiden Prancis, Emmanuel Macron dan Kanselir Jerman, Olaf Scholz yang mendesak Vladimir Putin untuk segera melakukan gencatan senjata dan menarik mundur pasukan Rusia dari Ukraina.

Baca Juga: TERBARU! Mane Akan Pergi Dari Liverpool Pada Musim Depan

Menurut laporan dari pihak pemerintahan Rusia, Vladimir Putin bersedia untuk melakukan dialog terbuka dengan Volodymyr Zelensky terkait perang Rusia dan Ukraina.

Desakan dari pemimpin Uni Eropa ini terjadi akibat delegasi Ukraina dan Rusia yang telah berkali-kali melakukan perbincangan baik secara langsung maupun virtual, namun tak kunjung mendapatkan titik terang.

Baca Juga: Rangnick Resmi Tinggalkan United dan Fokus Tangani David Alaba CS di Timnas Austria Dua Musim Kedepan

Uni Eropa juga menekan isu pembebasan 2.500 pejuang Ukraina yang telah ditangkap oleh Rusia sebagai tawanan perang dari pabrik baja Azovstal di kota pelabuhan Mariupol.

Pekan lalu, militer Rusia menyatakan pabrik baja Azovstal dan kota pelabuhan Mariupol akan dibebaskan dengan syarat para pejuang Ukraina meninggalkan tempat tersebut.

Baca Juga: Para Pemain Madrid Yang Menyamai Perolehan Trofi UCL Milik CR7, Siapa Saja?

Halaman:

Editor: Nurdian Ghufron

Sumber: standard.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X