Usai Tim Sepakbola, Kini Giliran Tim Tenis Rusia Mendapat Larangan Tampil Dalam Kompetisi Internasional

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:18 WIB
 Petenis Rusia Andrey Rublev  (REUTERS/Jed Leicester)
Petenis Rusia Andrey Rublev (REUTERS/Jed Leicester)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Pemain pria di kejuaraan tenis Wimbledon tahun ini tidak akan menerima poin peringkat menyusul keputusan untuk melarang bintang Rusia dan Belarusia dari turnamen musim panas ini.

Pada akhir April, All England Club mengumumkan bahwa pemain dari Rusia dan Belarusia tidak akan diizinkan masuk ke kejuaraan tenis Wimbledon setelah invasi yang dilakukan negara itu ke Ukraina.

Baca Juga: Petenis Rusia dan Belarusia Dilarang Tampil Dalam Ajang Kejuaraan Tenis Wimbledon, Alasannya?

Association of Tennis Profesionals (ATP) yang mengawasi tenis putra, mengatakan keputusan itu melemahkan pemain yang lolos ke kejuaraan tenis Wimbledon berdasarkan prestasi.

Andy Murray, Rafael Nadal dan Novak Djokovic termasuk di antara mereka yang mengkritik larangan yang membuat peringkat 2 dunia Daniil Medvedev tidak dapat bersaing di Wimbledon.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Capricorn, Aquarius, dan Pisces 21 Mei 2022

"Kemampuan pemain dari negara mana pun untuk memasuki turnamen berdasarkan prestasi, dan tanpa diskriminasi, adalah dasar dari Tur kami," tegas ATP dikutip dari Metro.co.uk.

"Keputusan Wimbledon untuk melarang pemain Rusia dan Belarusia berkompetisi di Inggris musim panas ini merusak prinsip ini dan integritas sistem Peringkat ATP".

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Libra, Scorpio, dan Sagitarius 21 Mei 2022

Halaman:

Editor: Nurdian Ghufron

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X