Amerika Serikat Membuka Kembali Kedutaan Besar di Kyiv Setelah Penutupan Yang Disebabkan Oleh Invasi Rusia

- Kamis, 19 Mei 2022 | 05:50 WIB

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Amerika Serikat membuka kembali kedutaan besarnya di Kyiv pada Rabu, 18 Mei 2022 setelah menutupnya selama tiga bulan karena invasi Rusia ke Ukraina.

"Rakyat Ukraina, dengan bantuan keamanan kami, telah mempertahankan tanah air mereka dalam menghadapi invasi Rusia yang tidak berbudi, dan, sebagai akibatnya, Bintang dan Garis terbang di atas kedutaan sekali lagi," kata Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Antony Blinken.

Baca Juga: Antony Mengirim Pesan ke Erik ten Hag Jelang Kemungkinan Transfer Dirinya ke Manchester United

"Kami berdiri dengan bangga, dan terus mendukung, pemerintah dan rakyat Ukraina saat mereka membela negara mereka dari perang agresi brutal Kremlin," imbuh Menlu Amerika Serikat itu.

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat menutup kedutaan di Kyiv pada 14 Februari 2022 lalu, 10 hari sebelum pasukan Rusia menyerbu perbatasan dalam upaya yang telah lama diantisipasi untuk menggulingkan pemerintah Ukraina.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Capricorn, Aquarius, dan Pisces 19 Mei 2022

Para diplomat Amerika Serikat terus menawarkan layanan dari kota barat jauh Lviv, terkadang bermalam di negara tetangga Polandia karena masalah keamanan.

Kembalinya ke Kyiv terjadi beberapa minggu setelah pasukan Ukraina mengalahkan upaya Rusia untuk menguasai Ukraina utara dan ibu kota, dan perang menjadi terpusat di timur dan selatan negara itu.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Libra, Scorpio, dan Sagitarius 19 Mei 2022

Halaman:

Editor: Nurdian Ghufron

Sumber: Hindustan Times

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X