Menteri Pertahanan Ukraina: Perang di Negara Ini Memasuki Fase Berlarut-larut

- Rabu, 18 Mei 2022 | 08:51 WIB
Menteri Pertahanan Ukraina (Twitter @vorobyov)
Menteri Pertahanan Ukraina (Twitter @vorobyov)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksiy Reznikov mengatakan bahwa perang yang sedang berlangsung di negaranya memasuki fase yang berlarut-larut.

Dalam pidatonya kepada Sekretaris Jenderal Organisasi Pakta Atlantik Utara (NATO) Jens Stoltenberg dan menteri pertahanan Uni Eropa, Menteri Pertahanan Ukraina itu menyebut Rusia sedang mempersiapkan operasi militer jangka panjang.

Reznikov menambahkan bahwa pasukan Rusia saat ini sedang membangun benteng di wilayah Zaporizhzhia, di bagian tengah dan Kherson di bagian selatan Ukraina.

Baca Juga: Daley Blind Mendesak Dewan Manchester United Untuk Sepenuhnya Mendukung Erik ten Hag

"Upaya utama Kremlin akan fokus pada mengepung dan menghancurkan kelompok-kelompok Angkatan Bersenjata Ukraina di wilayah Donetsk dan Lugansk, menciptakan dan memelihara koridor darat dari Rusia ke Krimea, dan menyelesaikan pendudukan Ukraina selatan," ungkap Menteri pertahanan Ukraina dalam sebuah pidato pada Selasa, 17 Mei 2022 dikutip dari Hindustan Times.

Dia juga meminta sekutu Barat Ukraina untuk lebih berkoordinasi dalam pengiriman senjata ke negaranya.

Komentar Oleksiy Reznikov datang ketika Rusia berusaha untuk mengambil kendali penuh atas timur dan selatan Ukraina.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Layangkan Somasi, Tuntut Permintaan Maaf Haji Faisal

Hanya beberapa hari yang lalu, seorang pejabat pertahanan Amerika Serikat mengatakan bahwa Rusia terlambat dua minggu dari jadwal dalam invasinya ke timur dan selatan Ukraina.

Halaman:

Editor: Nurdian Ghufron

Sumber: Hindustan Times

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X