Korea Utara Darurat Covid-19, 6 Kematian Baru Dilaporkan Akibat Demam

- Selasa, 17 Mei 2022 | 06:06 WIB
Ibu Kota Korea Utara, Pyongyang (Pixabay/gfs_mizuta)
Ibu Kota Korea Utara, Pyongyang (Pixabay/gfs_mizuta)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Korea Utara pada hari Selasa, 17 Mei 2022 hari ini melaporkan enam kematian tambahan akibat demam beberapa hari setelah mengumumkan kasus Covid-19 pertamanya, dan mengatakan sedang meningkatkan distribusi obat-obatan militer.

Media pemerintah Kore Utara melaporkan bahwa tentara telah mengerahkan pasukannya yang kuat ke semua apotek di Kota Pyongyang dan mulai memasok obat-obatan.

Pemerintah Korea Utara juga mengatakan jumlah kematian mencapai 56 pada , 16 Mei 2022 malam, dengan lebih dari 1.483.060 kasus demam dan setidaknya 663.910 orang menerima perawatan medis.

Baca Juga: Beredar di Facebook Link Kumpulan Foto-foto Asli Diduga Peserta KKN di Desa Penari

Jumlah korban datang meskipun pemimpin Kim Jong Un memerintahkan penguncian nasional dalam upaya untuk memperlambat penyebaran penyakit melalui populasi yang tidak divaksinasi.

Kim Jong Un sejauh ini sangat mengkritik pejabat kesehatan atas apa yang disebutnya sebagai tanggapan yang gagal terhadap pencegahan epidemi khususnya kegagalan untuk menjaga apotek tetap buka 24/7 untuk mendistribusikan obat-obatan.

"Langkah-langkah mendesak telah diambil untuk segera memperbaiki penyimpangan dalam pasokan obat-obatan, termasuk operasi apotek 24 jam di Pyongyang," ungkap laporan media pemerintah Korea Utara.

Baca Juga: Alami Kekalahan Dari Newcastle, Granit Xhaka: Arsenal Tidak Pantas Bermain di Liga Champions

Sejak Kore Utara mengumumkan kasus Covid-19 pertamanya Kamis, 12 Mei 2022 lalu, Kim Jong Un telah menempatkan dirinya di depan dan pusat respons penyakit Korea Utara, mengawasi pertemuan Politbiro darurat hampir setiap hari tentang wabah itu, yang katanya menyebabkan pergolakan besar di negara itu.

Halaman:

Editor: Nurdian Ghufron

Sumber: Hindustan Times

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X