Pihak Kepolisian Israel Menahan 600 Orang Warga Gaza Setelah Sholat Id

- Selasa, 3 Mei 2022 | 15:55 WIB
Ilustrasi, Israel blokade Jalur Gaza untuk antisipasi serangan roket Hamas (rquevenco/pixabay)
Ilustrasi, Israel blokade Jalur Gaza untuk antisipasi serangan roket Hamas (rquevenco/pixabay)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM – Pada hari Idul Fitri ada warga Gaza yang ditahan tanpa pengadilan yang dimana para warga dituduh berdemo di depan masjid Al-Aqsa tersebut.

Meskipun begitu para warga Gaza tidak dapat melaksanakan sholat Id di masjid Al-Aqsa dan terpaksa melaksanakan salat id di halaman masjid Al-Aqsa yang terpapar langsung oleh sinar matahari. Yang dimana membuat para warga adanya yang pingsan saat melaksanakan salat tersebut, akan tetapi pada terlaksananya salat id para warga Gaza di kawal oleh polisi Israel untuk langsung bubar pada sudah selesai salat id tersebut.

Hingga kini para warga yang di tahan oleh pihak polisi Israel sebanyak 600 warga, yang di tahan di karenakan di duga akan melakukan demo lagi di depan tembok masjid Al-Aqsa tersebut. Meskipun pihak polisi tidak mempunyai bukti akan hal itu tetapi pihak polisi langsung menahan warga yang tidak bersalah tersebut.

Baca Juga: Kepulauan Solomon Akan Membatasi Pergerakan Kepolisian China

Baca Juga: Vladimir Putin Akan Menjalani Operasi Kanker, Nikolai Patrushev Ditunjuk Sebagai Penguasa Sementara

Baca Juga: Rayakan Lebaran Pertama Sebagai Pasangan Suami Istri, Begini Kebahagiaan Venna Melinda dan Ferry Irawan

Meskipun begitu para warga yang di tahan juga sempat di perlakuan buruk oleh pihak kepolisian Israel tersebut. Hingga kini belum ada pembebasan oleh pihak kepolisian Israel kepada warga Gaza yang di tahan tanpa pengadilan tersebut.

Editor: Tiko Septianto

Sumber: aljazeera.com

Tags

Terkini

X