Kota Slavutych Dikuasai Militer Rusia, 3 Orang Tewas

- Minggu, 27 Maret 2022 | 14:04 WIB
Ilustrasi tewas ( dok/Pixabay)
Ilustrasi tewas ( dok/Pixabay)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Pasukan Rusia telah menguasai tempat para pekerja di kota Slavutych dekat dengan pembangkit nuklir Chernobyl yang sudah tidak beroperasi.

Diketahui dalam insiden penguasaan Slavutych tersebut, diketahui tiga orang tewas.

Gubernur wilayah Kyiv, Oleksandr Pavlyuk, sebelumnya telah mengumumkan penangkapan itu dalam sebuah posting online.

Baca Juga: Tanggapan Joe Biden Tentang Vladimir Putin: Orang Ini Tidak Bisa Tetap Berkuasa

Baca Juga: Ramai Dibicarakan Setelah Tertangkapnya Dea, Apa Sebenarnya OnlyFans Itu?

Kota itu terletak tepat di luar zona pengecualian keselamatan di sekitar Chernobyl lokasi bencana nuklir terburuk di dunia pada 1986.

Staf Ukraina terus mengelola situs itu bahkan setelah wilayah itu diduduki oleh pasukan Rusia segera setelah dimulainya invasi pada 24 Februari lalu.

"Slavutych telah diduduki sejak hari ini. Kami dengan gigih mempertahankan kota kami tiga kematian telah dikonfirmasi sejauh ini," ungkap Wali Kota Yuri Fomichev dikutip dari Hindustan times.

Badan Energi Atom Internasional mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka sedang memantau situasi dengan cermat dan menyatakan keprihatinan tentang kemampuan staf untuk masuk dan keluar dari pembangkit listrik tenaga atom.

Tidak dijelaskan bagaimana kota Slavutych direbut, tetapi diketahui beberapa warga telah mengibarkan bendera Ukraina dan meneriakkan 'Kemuliaan bagi Ukraina' sebagai protes.

Halaman:

Editor: Tiko Septianto

Tags

Terkini

X