Terkini! 7 Perwira Rusia Tewas dan 1 Jenderal Mereka Dipecat dalam Konflik Melawan Ukraina

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 07:54 WIB
Perang Rusia-Ukraina: 100.000 Orang Terjebak di Mariupol
Perang Rusia-Ukraina: 100.000 Orang Terjebak di Mariupol

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Para pejabat negara Barat menyebutkan tujuh jenderal Rusia telah tewas, dan seorang lainnya telah dipecat selama perang di Ukraina.

Yang terakhir meninggal, Letnan Jenderal Yakov Rezanstev adalah seorang komandan Angkatan Darat Gabungan ke-49 Rusia di distrik militer selatan.

Sementara itu, Komandan Angkatan Darat Rusia Jenderal Vlaislav Yershov dari Tentara Gabungan ke-6 diidentifikasi sebagai jenderal yang dipecat awal pekan ini.

Telah dilaporkan pemecatan mendadaknya karena kerugian besar dan kegagalan strategis yang terlihat selama sebulan.

Baca Juga: Liga Inggris: Beberapa Konglomerat Ternama Bersaing Untuk Mendapatkan Chelsea

Di antara yang lain dikatakan telah tewas adalah Jenderal Magomed Tushaev dari Pasukan Khusus Chechnya yang dikerahkan oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin di Ukraina.

Jumlah tentara Rusia dan perwira senior yang diduga tewas dalam perang selama sebulan telah mengejutkan pejabat militer dan keamanan Barat.

Para pejabat negara Barat yakin sekitar 20 dari kelompok taktis batalyon 115-120 yang dikerahkan oleh Rusia di Ukraina tidak lagi efektif dalam pertempuran karena kerugian yang diderita.

"Setelah satu bulan operasi untuk memiliki suatu tempat di wilayah yang mungkin seperenam dari pasukan tidak lagi efektif memerangi itu adalah satu set statistik yang luar biasa," kata pejabat negara Barat.

Halaman:

Editor: Joko Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X