WHO Konfirmasi Varian Omicron COVID19 Tersebar di 23 Negara, Berikut Daftar Lengkapnya

- Kamis, 2 Desember 2021 | 18:31 WIB
Tedros Adhanom Ghebreyesus Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan varian Covid-19 Omicron sudah menyebar ke 23 negara di dunia. (Hallosultra/Dok.Instagram@drtedros)
Tedros Adhanom Ghebreyesus Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan varian Covid-19 Omicron sudah menyebar ke 23 negara di dunia. (Hallosultra/Dok.Instagram@drtedros)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Varian Omicron Covid19 yang ditemukan di Afrika bagian selatan bulan lalu tengah menjadi sorotan akhir-akhir ini.

Tedros Adhanom Ghebreyesus selaku Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa varian baru tersebut kini telah menyebar ke sebanyak 23 negara.

Pada konferensi pers, Ghebreyesus mengatakan negara-negara tersebut berasal dari lima atau enam wilayah WHO, dan jumlahnya diperkirakan akan terus meningkat.

WHO menanggapi perkembangan ini dengan sangat serius, begitu juga setiap negara,” ungkapnya.

Baca Juga: Jadi Tersangka Kasus Pengancaman Jerinx Ditahan Lagi, Begini Reaksi Nora

Baca Juga: Penjelasan Doddy Sudrajat Soal Rencana Pemindahan Makam Vanessa Angel

WHO menyatakan bahwa penemuan varian Omicron Covid19 seharusnya tidak mengejutkan karena inilah yang dilakukan virus jika dibiarkan.

“Kami terus belajar lebih banyak tentang Omicron, tetapi masih banyak yang harus dipelajari tentang pengaruhnya terhadap penularan, tingkat keparahan penyakit, efektivitas tes, terapi, dan vaksin,” kata Ghebreyesus pada konferensi pers.

Menanggapi pesan WHO, kepala badan kesehatan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mencatat bahwa negara-negara harus mengadopsi langkah-langkah pengurangan risiko yang rasional dan proporsional, sesuai dengan peraturan kesehatan internasional.

Halaman:

Editor: Bondan Nugrahanto

Sumber: Hindustan Times

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Ada Korban Massal di Tonga Akibat Tsunami

Senin, 17 Januari 2022 | 07:39 WIB
X