Muncul Covid 19 Varian Baru di Afrika Selatan, Australia Segera Bertindak Cepat

- Jumat, 26 November 2021 | 17:20 WIB
Pembatasan Covid-19 di Batas Internasional Australia Akan Dilonggarkan, Angin Segar bagi Pemilik Visa Asing. (Freepik.com/crowf)
Pembatasan Covid-19 di Batas Internasional Australia Akan Dilonggarkan, Angin Segar bagi Pemilik Visa Asing. (Freepik.com/crowf)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Munculnya Covid 19 varian baru dari Afrika Selatan, membuat beberapa negara mengeluarkan langkah antisipasi.

Salahsatunya yakni Australia. Negara kanguru tersebut akan menutup kedatangan turis dari Afrika Selatan.

Menyusul munculnya kasus tersebut. Tentu saja supaya meminimalisir persebaran Covid 19 di Australia.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, ilmuwan Afrika Selatan khawatir Covid-19 varian baru ini dapat menghindari respons imun tubuh.

Baca Juga: Rumah Tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan Diuji, Keduanya Saling Sindir Begini

Juga membuatnya lebih mudah menular karena memiliki 'konstelasi mutasi yang sangat tidak biasa'.

Diketahi, Covid-19 varian baru ini memiliki 32 mutasi dan disebut sebagai varian terburuk, melebihi varian Delta yang ditemukan di India.

Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt mengatakan dia akan segera merespons jika Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengklasifikasikannya sebagai varian baru utama.

"Seperti biasa, kami fleksibel. Dan jika saran medis adalah bahwa kami perlu mengubahnya, kami tidak akan ragu. Itulah yang telah kami lakukan sebagai negara, apakah telah menutup perbatasan, apakah telah memastikan ada karantina," kata Hunt seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dalam artikel 'WHO Masih Butuh Waktu, Australia Mulai Selidiki Covid-19 Varian Baru dari Afrika Selatan', Jumat (26/11/2021).

Halaman:

Editor: Eko Wahyu Budi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Ada Korban Massal di Tonga Akibat Tsunami

Senin, 17 Januari 2022 | 07:39 WIB
X