Demo Didepan Gedung DPR, Massa Pemuda Pancasila Mengeroyok Seorang Perwira Polisi

- Kamis, 25 November 2021 | 20:48 WIB
Kombes Henky Haryadi saat bubarkan massa Pemuda Pancasila, dia juga marah rekannya sempat di keroyok oleh oknum dari ormas ini  (dok, tribun jakarta)
Kombes Henky Haryadi saat bubarkan massa Pemuda Pancasila, dia juga marah rekannya sempat di keroyok oleh oknum dari ormas ini (dok, tribun jakarta)

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Polda Metro Jaya menyayangkan aksi unjuk rasa Pemuda Pancasila (PP) di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11).

Pasalnya kejadian tersebut mengakibatkan satu perwira polisi alami luka-luka akibat dikeroyok. Perwira polisi itu yakni Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali.

"Kami dari Polda Metro sangat menyangkan kegiatan demo hari ini yang boleh dikatakan demo yang tidak tertib. Bahkan melakukan penyerangan kepada petugas kepolisian yang mengamankan kegiatan demo ini. Dalam demo tadi 1 orang anggota Polri atas nama AKBP Karosekali dari Ditlantas Polda Metro," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Zulpan mengatakan, perwira polisi tersebut mengalami luka yang cukup serius akibat pengeroyokan.

Baca Juga: 100 Hari Dimpimpin Taliban Afghanistan Sudah Rasakan Krisis Ekonomi, Berikut Faktornya

Saat ini perwira tersebut langsung dilarikan ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapat tindakan lebih lanjut.

"Mengalami luka-luka yang cukup serius di bagian kepala bagian belakang akibat penyerangan yang dilakukan oleh anggota ormas yang melakukan demo tadi," tuturnya.

"Saat ini korban sudah dibawa ke ke RS Kramat Jati dan sedang menjalani perawatan," sambungnya.

Untuk itu, kata Zulpan, pihaknya langsung melakukan proses hukum terhadap massa PP yang diduga terlibat pengeroyokan tersebut.

Halaman:

Editor: Bondan Nugrahanto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X